JAPEREJO-PAMOTAN SUDAH BERLUBANG DI 18 TITIK

Minggu, 15 Januari 2012 | 05:21 WIB

KOTA – Kondisi jalan di sepanjang jalur Japerejo-Pamotan sudah berlubang di 18 titik, padahal jalan di jalur tersebut baru saja diperbaiki dan dilebarkan.

Berdasarkan catatan yang dihimpun Minggu (15/1), jalan tersebut belum genap empat bulan dioperasikan, setelah peningkatan kualitas dan pelebaran jalan rampung.

Pantauan di lapangan, lubang jalan di sepanjang jalur tersebut memiliki tingkat keparahan beragam. Misalnya, jalan sekitar wilayah Dusun Tengger Kecamatan Pamotan berlubang di dua titik masing-masing berdiameter sekitar 50 centimeter.

“Lubang jalan tersebut membahayakan pengguna jalan,” kata Rofii, seorang pengguna jalan.

Ia juga menyoal mutu jalan. “Baru sebentar saja digunakan, sudah muncul banyak lubang. Ini perlu tindakan sekaligus perhatian dari Dinas Pekerjaan Umum setempat,” kata dia.

“Saya kira DPU harus segera tanggap atas hal itu. Kalau memang hal itu masih menjadi tanggung jawab kontraktor, ya cepat diteruskan. Tetapi kalau memang hal itu sudah menjadi tanggung jawab DPU, usahakan cepat diperbaiki,” kata dia menambahkan.

Camat pamotan Moh Wiyoto mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima pihaknya, kerusakan tersebut merupakan masih tanggung jawab pihak kontraktor dan akan segera diperbaiki.

“Itu masih tanggung jawab kontraktor, dan dari informasi yang saya terima, (kerusakan jalan) akan segera dilakukan upaya perbaikan,” kata dia saat dikonfirmasi melalui pesan singkat. (Ilyas)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan