Januari-Februari Puncak Darurat Bencana

Rabu, 18 Januari 2012 | 12:09 WIB
KOTA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang mengemukakan darurat bencana diperkirakan mencapai puncaknya pada Januari-Februari 2012 sehingga setiap warga di daerah rawan diimbau tetap waspada.

Kepala BPBD Kabupaten Rembang, Suharso, Rabu (18/1) mengatakan, wilayah kabupaten ini memang tidak termasuk dalam daerah “biru” atau daerah dengan tingkat kegawatan bencana tinggi, namun demikian, ancaman banjir dan longsor tidak boleh disepelekan.

“Puncak darurat bencana, sebagaimana surat edaran dari Gubernur Jateng ditetapkan berlangsung pada Januari-Februari 2012, sedangkan tanggap darurat bencana disiagakan hingga Maret tahun ini,” kata dia.

Suharso juga meminta setiap daerah di kabupaten ini agar kembali menilik peta kerawanan di wilayahnya masing-masing.

“Peta dan rencana kontijensi bencana sementara ini baru dimiliki Desa Dowan, Kecamatan Gunem dan Desa Gowak, Kecamatan Lasem. Namun, pada dasarnya, setiap daerah sudah memiliki gambaran kasar tentang ancaman bencana yang berpotensi terjadi di wilayah setempat,” kata dia. (puji)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan