Waspadai Umpan Silang Persik

Rabu, 18 Januari 2012 | 10:15 WIB
KOTA – Pelatih PSIR Rembang, Haryanto mewanti-wanti anak asuhnya agar mewaspadai umpan silang berbahaya yang diperkirakan bakal diperagakan Persik Kediri saat bertandang ke Stadion Krida dalam pertandingan lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Prima Indonesia musim 2011/2012, Jumat (20/1) petang.

“Dari catatan kami atas sejumlah pertandingan tim tamu (Persik, red.), umpan-umpan silang yang diperagakan hampir selalu menjadi penyebab lahirnya gol. Ini yang kami wanti-wanti kepada para pemain agar diwaspadai,” kata dia saat dihubungi mataairradio.net melalui saluran telepon, Rabu (18/1) petang.

Menurut dia, Persik Kediri bakal tampil ofensif untuk mencoba merebut setidaknya satu poin dari kandang PSIR sehingga upaya itu harus dipatahkan oleh Deni Tarkas dan kawan-kawan.

Haryanto menyebutkan, meski bukan merupakan tim yang bisa dengan mudah ditumbangkan, tetapi melihat kondisi skuatnya saat ini serta tambahan dukungan suporter militan, PSIR diyakini bakal mampu membungkam tim Macan Putih, julukan Persik Kediri.

“Dalam pertandingan terakhirnya, Persik Kediri ditahan imbang 2-2 oleh PSS Sleman pada Sabtu (14/1) setelah sebelumnya tumbang 1-2 dari Persis Solo pada Jumat (6/1). Kondisi ini harus kami manfaatkan untuk mengamankan poin penuh saat menjamu mereka,” kata dia.

Berdasarkan catatan, PSIR terakhir kali bersua Persik Kediri pada November 2010 dalam sebuah laga amal di Stadion Brawijaya Kediri. Saat itu, Laskar Dampo Awang tumbang 0-2 dari tuan rumah.

Selain umpang silang, pada pertandingan nanti Haryanto juga menginstruksikan para pemain belakangnya agar tidak memberikan ruang kepada duet pemain asing asuhan Pelatih Joko Malis, Corik Elvis dan Oliver Makor.

“Keduanya merupakan striker berbahaya. Posturnya cukup jangkung sehingga mereka harus dikawal ketat,” kata dia.

Sekretaris PT Bina Putra Allam Persada, pengelola PSIR, Charis Kurniawan mengungkapkan, menjelang laga menjamu mantan juara Liga Indonesia musim 2002/2003 tersebut, PSIR kedatangan tiga orang pemain asing baru.

“Ketiganya, Abunau Cletus Lapola, Felix Obinna, dan E Toga akan mengikuti seleksi menjadi punggawa baru PSIR. Kendati demikian, jika pun salah seorang atau semua pemain itu cocok dengan yang diinginkan tim, kecil kemungkinan mereka bisa diturunkan saat laga menghadapi Persik Kediri, Jumat (20/1),” kata dia. (Puji)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan