Belasan Hektare Kebun Tebu Petani Terbakar

Sabtu, 11 Agustus 2012 | 04:47 WIB
Ilustrasi.

KOTA – Kebun tebu seluas tak kurang dari satu hektare milik Samsuri, warga Desa Padaran Kecamatan Rembang dilaporkan terbakar pada Jumat (10/8) petang sekitar pukul 18.15 WIB.

Petugas pemadam kebakaran dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Rembang, Sarpani mengabarkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun kerugian material diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

Kebakaran kebun tebu terhitung kerap terjadi di Kabupaten Rembang. Menurut catatan mataairradio.net, luasan lahan tebu yang terbakar dalam satu bulan terakhir mencapai belasan hektare.

Wilayah kebakaran kebun tebu meliputi lima kecamatan masing-masing Sumber, Sulang, Rembang, Lasem, dan Sluke. “Kebanyakan kebun tebu yang sekitar satu hingga dua bulan lagi sudah panen,” ujarnya.

Diakuinya, armada pemadam kebakaran yang terbatas membuat petugas pontang-panting. “Apalagi jika lokasinya jauh. Sampai lokasi kebakaran, tinggal memadamkan sisa-sisa api,” kata Sarpani.

Pihaknya berharap warga yang mendapati kebakaran di sekitar mereka, agar secepatnya menghubungi pihaknya di nomor telepon 0295 692 919. (Pujianto)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan