Anggota Komplotan Curas Karangsari Park Diciduk

Selasa, 31 Januari 2012 | 08:38 WIB


REMBANG – Seorang yang diduga komplotan pelaku pencurian disertai dengan kekerasan (curas) di kawasan jalan sepi menuju bumi perkemahan Karangsari Park pada 12 Januari 2012 diciduk dari kediamannya oleh aparat Polres Rembang, Selasa (24/1) lalu.

Kapolres Rembang Ajun Komisaris Besar Polisi Adhy Fandy Ariyanto, Selasa (31/1) mengungkapkan, anggota komplotan pelaku curas yang diciduk itu adalah Mochammad Mulana alias Gundul (26), warga RT 4 RW 4 Desa Gunem.

“Tersangka kami tangkap saat sedang beristirahat di rumah mertuanya di Desa Sumber, Kecamatan Sumber,” kata Kapolres yang didampingi Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Rembang AKP Mohammad Bahrin.

Pihaknya berhasil mengamankan sejumlah barang bukti aksi kejahatan Gundul antara lain satu unit sepeda motor yamaha mio warna merah marun tanpa plat nomor, kunci T, dan sebilah golok.

“Sejumlah peralatan itu diduga digunakan tersangka pelaku sebagai sarana untuk melakukan kejahatan,” kata dia.

Polres Rembang, kata dia, masih melakukan perburuan pada sejumlah tersangka lain dalam komplotan curas tersebut. “Nama-nama tersangka lain sudah kami kantongi. Perburuan terhadap para tersangka itu terus kami lakukan. Kami telah menerbitkan DPO kasus curas tersebut,” kata dia.

Pihaknya juga terus mendalami keterkaitan dua kasus pencurian disertai kekerasan yang terjadi di kawasan jalan sepi menuju bumi perkemahan Karangsari Park dengan yang terjadi di jalur sepi turut Dusun Bulaksempu Desa Sumber, Kecamatan Sumber.

“Dari hasil penyidikan, memang belum ditemukan adanya keterkaitan dua kasus curas tersebut. Namun dilihat dari modus operandinya bisa jadi ada sangkut pautnya. Untuk memastikanya, kami masih perlu melakukan pendalaman terhadap satu tersangka ini (Gundul),” kata dia.

Kapolres berharap dengan penangkapan seorang tersangka pelaku curas tersebut, keresahan warga sedikit terkurangi.

Pada kesempatan itu, Polres Rembang juga membeber pengungkapan tindak pencurian sepeda motor di areal parkiran Pasar Rembang pada 3 Juli 2011 lalu.

Satreskrim Polres Rembang berhasil membekuk Aan Abror Rizqi alias Andung (23), warga RT 8 RW 1 Desa Pelangitan, Kecamatan Kota Pati. “Kami berhasil menangkap Andung dengan bantuan kerja sama Polres Kudus,” kata dia.

Pelaku pencurian di areal parkiran Pasar Kota Rembang tersebut menggunakan kunci palsu untuk menggondol sasarannya. “Meski tersangka berhasil membawa motor hasil curiannya ke Pati, berkat kerja sama dengan polres tetangga, akhirnya kami bisa meringkusnya,” kata dia.

Saat ini, satu unit sepeda motor yamaha mio warna hijau dengan nomor polisi K 3942 AM milik Dwi Nurliana, warga Desa Sumberejo, Kecamatan Kota Rembang diamankan di Mapolres setempat sebagai barang bukti. (Puji)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan