21-22 April, Hotel Kebanjiran Tamu

Selasa, 21 Februari 2012 | 08:09 WIB


LASEM – Hotel dan penginapan di wilayah Lasem dan Rembang hampir dipastikan segera kebanjiran tamu seiring perhelatan Kirab Akbar dan Ritual Budaya memperingati Hari Ulang Tahun Mak Co Thian Siang Sing Bo yang dipusatkan di Klenteng Tjoe An Kiong, Dasun, pada 21-22 April 2012.

Bahkan, Ketua Panitia Kirab Akbar dan Ritual Budaya memperingati Hari Ulang Tahun Mak Co Thian Siang Sing Bo, Rudi Hartono, Selasa (21/2) mengatakan, untuk menampung tamu yang bakal membludak, pihaknya terpaksa memanfaatkan sejumlah rumah warga yang ada di Lasem.

“Meski semua hotel sudah di-‘booking’, namun minat tamu masih sangat tinggi untuk hadir di perayaan itu. Karena itu, kami terpaksa memanfaatkan sejumlah rumah warga untuk menampung kedatangan mereka,” kata dia.

Rudi juga mengatakan, panitia telah melakukan sejumlah pembenahan di sekitar Klenteng Tjoe An Kiong, menjelang perayaan tersebut. “Puluhan pekerja kami kerahkan untuk terus membenahi lokasi. Beberapa lokasi di pelataran klenteng kami renovasi untuk menampung tamu maupun kendaraan yang datang,” kata dia.

Ia menyebutkan, kirab akbar tersebut akan diikuti oleh sekitar 50 klenteng dari Jawa hingga Kalimantan. “Namun jumlahnya masih mungkin bertambah. Karena undangan masih terus kami sebar,” kata dia seraya menambahkan, Kirab Akbar dan Ritual Budaya HUT Mak Co Thian Siang Sing Bo pada tahun ini memang akan dihelat secara besar-besaran.

“Selain untuk ritual, kegiatan ini juga kami maksudkan untuk mengiatkan wisata Lasem dan Kabupaten Rembang ke seluruh masyarakat. Kami berharap melalui kegiatan ini, minat warga luar daerah untuk berkunjung ke wisata di Rembang semakin tinggi,” tandas dia. (Puji)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan