STIE YPPI Luncurkan Laman Resmi dan SMS “Gateway”

Senin, 16 Januari 2012 | 07:12 WIB

KOTA – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Yayasan Pengembang Potensi Insani (YPPI) Rembang meluncurkan laman resmi dan protokol komunikasi layanan pesan singkat (SMS gateway) bersamaan dengan dies natalis XII perguruan tinggi tersebut, Senin (16/1).

Ketua STIE YPPI Rembang Muhammad Tahwin mengatakan peluncuran laman www.stie-yppi.ac.id dan layanan pesan singkat di 2616 (08532616 2616) tersebut merupakan salah satu rencana strategis pengembangan perguruan tinggi tersebut.

“Salah satu rencana strategis pengembangan STIE YPPI Rembang adalah strategi pengembangan Sistem Informasi. Kami sadari peningkatan mutu pendidikan tidak luput dari pemanfaatan teknologi informasi,” kata dia saat memberikan sambutan dies natalis XII STIE YPPI Rembang di kampus tersebut.

Menurut dia, keterpaduan layanan, kebaruan data dan informasi, serta pemantauan dan evaluasi juga penting dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan pada mahasiswa.

“Peningkatan layanan berbasis teknologi informasi sedang berusaha kami terapkan pada semua unit kelembagaan kampus kami, baik dalam peningkatan kinerja administrasi akademik, keuangan, kepegawaian, pembelajaran, kemahasiswaan-alumni, dan pengelolaan informasi internal dan eksternal,” kata dia menjelaskan.

Dengan peluncuran ‘website’ tersebut, kata dia, informasi seperti proses data mahasiswa baru, alur registrasi mahasiswa baru, proses ganti semester, jadwal kuliah, sebaran mata kuliah, kartu rencana dan hasil studi, dan nilai akademik dapat diakses oleh dosen dan mahasiswa dengan mudah dan murah.

“Sementara, dengan adanya protokol komunikasi layanan pesan singkat atau SMS ‘gateway’, kebutuhan informasi akademik mahasiswa dapat dipenuhi secara cepat melalui telepon seluler,” kata dia.

Ia menyebutkan, SMS akademik misalnya, dapat digunakan oleh mahasiswa maupun orang tua untuk mengetahui informasi akademik seperti informasi nilai, jadwal ujian, jadwal kuliah, absensi, dan keuangan.

“Dengan penerapan SMS akademik ini, tentu akan mempermudah dan mempercepat penyampaian informasi akademik kepada mahasiswa, dengan tujuan meningkatkan kualitas layanan secara keseluruhan, khususnya kepada mahasiswa dan orang tuanya,” kata dia menambahkan.

Ketua Yayasan Pengembang Potensi Insani (YPPI) Mudzakir MZ mengatakan, di usianya yang sudah 12 tahun, STIE YPPI sudah tidak lagi berada pada tahap perkenalan.

“Jika diamati, STIE YPPI sudah berada pada tahap pertumbuhan per 2011. Pada tahap ini, perguruan tinggi ini sudah saatnya meningkatkan kualitas demi pemenuhan kepuasan ‘stakeholders’,” kata dia.

STIE YPPI, imbuh dia, juga perlu senantiasa mengorientasikan program pengembangannya untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat yang bergerak dinamis dan cepat. “Tantangan STIE YPPI di masa mendatang tidak semakin berkurang, namun dengan rencana yang telah terdokumentasi dan terprogram secara baik, visi perguruan tinggi ini agar menjadi yang terbaik akan bisa diwujudkan,” kata dia. (Puji)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan