Rombongan Pajero PIF Muray Sebar Ratusan Sembako untuk Warga Rembang

Selasa, 26 April 2022 | 22:05 WIB

Komunitas Pajero Indonesia Family (PIF) Muray membagi-bagikan ratusan paket sembako kepada sejumlah warga di Kabupaten Rembang, pada Selasa (26/4/2022) sore. (Foto: mataairradio.com/Dok PIF Muray)

KOTA, mataairradio.com – Komunitas Pajero Indonesia Family (PIF) Muray membagi-bagikan ratusan paket sembako kepada sejumlah warga di Kabupaten Rembang, pada Selasa (26/4/2022) sore.

Pembagian sembako secara cuma-cuma itu digelar di tiga kabupaten. Yakni di Rembang, Pati dan Kudus. Di Kabupaten Rembang, aksi peduli sosial itu dilakukan di sekitar Perempatan Jaeni dan Stadion Krida.

Tampak, sejumlah warga mulai dari pedagang kaki-lima, hingga tukang becak berbondong-bondong antre untuk mendapatkan bantuan sembako dari uluran tangan anggota PIF Muray.

Salah seorang tukang becak bernama Jamuri warga Desa Pranti, Kecamatan Sulang mengaku bersyukur ada uluran sembako secara cuma-cuma menjelang Hari Raya Idul Fitri. Ia mengaku, mendapat satu paket sembako berisi beras, minyak goreng, mie instan, dan beberapa bahan pokok lainnya.

“Alhamdulillah, bersyukur ada yang ngasih sembako gratis, pas ini mau lebaran. Ini ada beras, minyak, mie dan beberapa lagi tadi. Taunya ada rombongan mobil ngasih bantuan, saya mendekat ternyata bagi-bagi sembako,” terangnya.

Ketua Pelaksana Aksi Sosial oleh PIF Muray Ziban menjelaskan, pihaknya memang secara rutin melakukan kegiatan berupa bakti sosial setiap Bulan Ramadan. Selain itu juga tiap kali ada bencana-bencana yang sifatnya darurat, pihaknya selalu turun aksi, ikut membantu.

“Intinya baksos tadi memang kegiatan rutin PIF setiap Ramadan. Sudah berjalan selama enam tahun ini. Tidak itu saja, kalau kebetulan ada bencana, spontan kita selalu ikut partisipasi. Untuk baksos tadi, kita adakan di tiga lokasi. Rembang ada 103 paket sembako, Pati 100 dan Kudus 75,” terangnya.

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan