Nelayan Boro Manfaatkan Balik Kampung Rekam Data e-KTP

Sabtu, 25 Agustus 2012 | 04:47 WIB

KOTA, mataairradio.net – Puluhan nelayan asal Desa Pasarbanggi Kecamatan Rembang yang merantau menangkap ikan teri di Perairan Sumatera memilih pulang ke kampung halaman untuk waktu yang relatif lama.

Kades Pasarbanggi, Rasno, Sabtu (25/8), mengungkapkan, selain untuk berlebaran, kepulangan puluhan warganya itu juga untuk memenuhi undangan perekaman data elektronik KTP (e-KTP) di kantor kecamatan setempat.

“Karena harus menghadiri undangan perekaman e-KTP, kepulangan nelayan asal desa kami kali ini mungkin untuk waktu yang cukup lama,” katanya.

Seperti diketahui, puluhan nelayan dari kampung nelayan itu memilih boro menangkap ikan teri di Lampung dan sekitaran Perairan Sumatera.

Mereka biasanya boro untuk satu hingga dua bulan dan pulang ke Pasarbanggi paling lama tak lebih dari seminggu.

“Meski mereka boro, namun demi e-KTP mereka rela menunda 'balik' melaut. Mereka tak mau menyia-nyiakan kesempatan itu selama di rumah,” tandasnya. (Pujianto)

———-

mataairradio.net! satuspersen rembang




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan