Bara Sampah Bakar Satu Hektare Kebun Tebu di Kuangsan

Sabtu, 25 Agustus 2012 | 09:55 WIB

KALIORI, mataairradio.net – Satu dari dua hektare kebun tebu milik seorang petani asal Kecamatan Jaken Kabupaten Pati, Tomo, yang terletak di sebelah timur Desa Kuangsan Kecamatan Kaliori, ludes terbakar, Sabtu (25/8) siang.

Keterangan yang dihimpun mataairradio.net, api diduga berasal dari percikan bara sampah yang dibakar, tak jauh dari kebun tersebut.

“Kata warga, api cepat membesar lantaran terpaan angin. Warga takut, api juga membakar kebun tembakau yang ada di sebelahnya sehingga kami yang mendapat laporan segera meluncur ke lokasi,” terang Sarpani, petugas pemadam kebakaran dari Pemkab Rembang melalui saluran telepon.

Dibutuhkan air sebanyak 15.000 liter untuk menjinakkan si jago merah. Taksiran kerugian akibat kebakaran itu mencapai jutaan rupiah, katanya menambahkan.

Sebelumnya, akhir Juli lalu, dua hektare kebun tebu milik Tomo yang ada di Desa Pangkalan, Sluke, juga terbakar. (Pujianto)

———-

mataairradio.net! satuspersen rembang

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan