Taklukkan Persikab, PSIR Masih Peringkat Keempat

Minggu, 27 Mei 2012 | 12:07 WIB


KOTA – Gol cepat yang tercipta di awal babak pertama dan kedua menempatkan keunggulan 2-0 (1-0) PSIR atas tamunya, Persikab Kabupaten Bandung dalam laga lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Prima Indonesia di Stadion Krida Rembang, Minggu (27/5) petang.

Tim PSIR sudah berhasil unggul 1-0 saat pertandingan di babak pertama baru berumur dua menit. Striker muda PSIR, Effendi berhasil menyarangkan bola ke jala Persikab setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang tim lawan.

Sementara gol kedua PSIR diciptakan oleh sang kapten, Cristian Lenglolo melalui sundulan pada menit ke-48 atau saat pertandingan babak kedua baru berjalan tiga menit, memanfaatkan umpan lambung akurat dari Suyono ke rusuk kiri pertahanan Persikab.

Namun, meski menang, posisi PSIR di klasemen sementara Grup II belum berubah. PSIR masih bertengger di posisi keempat klasemen, di bawah PSIS Semarang dan Persipasi Bekasi yang menempati urutan kedua dan ketiga.

Adapun puncak klasemen masih dipegang Persepar Palangkaraya, meski pada hari yang sama, Laskar Isen Mulang–julukan Persepar–takluk atas tuan rumah Persik Kediri dengan skor telak 1-4.

Pertandingan PSIR kontra Persikab berlangsung menarik. PSIR yang bermain di depan ribuan pendukungnya tampil dominan sepanjang pertandingan.

Hanya dua menit setelah wasit Agus Salim meniup peluit tanda dimulainya pertandingan di babak pertama, PSIR berhasil unggul 1-0. Sepakan Effendi “Bendot” memanfaatkan kemelut di depan gawang Persikab gagal diselamatkan kiper Mamun Sopandi.

Unggul satu gol, PSIR tak mengendurkan serangan. Sejumlah peluang mampu diciptakan duet Effendi-Lenglolo di lini depan. Namun, buruknya “finishing touch” memaksa tuan rumah tak mampu menggandakan kemenangan hingga pertandingan babak pertama berakhir.

Usai turun minum, PSIR yang menargetkan gol cepat di awal babak pertama dan kedua, langsung tampil menggebrak. Tim tamu yang berjuluk skuat Dalem Bandung tak diberikan kesempatan melancarkan serangan di awal babak kedua.

Hasilnya, saat pertandingan di babak kedua baru berjalan tiga menit, Cristian Lenglolo yang memanfaatkan umpan lambung dari Suyono di rusuk kiri pertahanan Persikab, sukses mengucurkan bola deras dengan kepalanya. Skor menjadi 2-0.

Setelah itu pun, PSIR tak cepat puas. Serangan-serangan berbahaya terus dilancarkan. Laskar Dampo Awang nyaris membuat papan skor kembali berubah di pertengahan babak kedua. Sayang, meski tinggal berhadap-hadapan dengan kiper tim lawan, Effendi gagal menceploskan bola ke jala Mamun.

Skor 2-0 untuk keunggulan PSIR bertahan hingga pertandingan usai. Dengan hasil itu, PSIR menjaga peluang lolos ke babak delapan besar kompetisi Divisi Utama LPIS musim 2011-2012.

Pelatih Persikab Kabupaten Bandung, Encang Ibrahim yang ditemui seusai pertandingan mengakui keunggulan permainan tuan rumah. “PSIR tampil bagus di pertandingan ini,” ujarnya singkat.

Sementara itu, juru racik PSIR, Haryanto menyatakan syukur atas hasil pertandingan tersebut. “Meski masih menyisakan sejumlah kelemahan di lini depan, kami bersyukur sekali PSIR berhasil menang dengan hasil memuaskan,” ucap mantan Pelatih PSIR U-23 itu. (Puji)

Hasil Pertandingan pada Minggu, 27 Mei 2012
PSIR Rembang – Persikab Kabupaten Bandung, 2-0, Stadion Krida Rembang
PSCS Cilacap – Persis Solo, 1-0, Stadion Wijaya Kusuma Cilacap
Persik Kediri-Persepar Palangkaraya, 4-1, Stadion Brawijaya Kediri

Klasemen Sementara Lima Besar
1. Persepar 17 9 4 3 25-23 30
2. PSIS 17 8 3 6 26-16 27
3. Persipasi 17 8 3 6 24-22 27
4. PSIR 17 8 3 6 16-15 27
5. PSCS 17 8 3 6 18-22 27




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan