Jelang Tahun Ajaran Baru, Pencurian Berpotensi Marak

Jumat, 1 Juni 2012 | 08:53 WIB


KOTA – Kepolisian Resor Rembang mencatat tindak pidana pencurian dengan sasaran barang berharga di dalam rumah sebagai tindak kejahatan yang bersifat musiman sehingga rawan terjadi ketika menjelang Tahun Ajaran baru seperti sekarang ini.

Kapolres Rembang AKBP Adhy Fandy Ariyanto, Jumat (1/6) menyebutkan, tindak pidana itu pun berpotensi marak ketika memasuki libur panjang sekolah yang akan segera datang.

“Pernyataan ini sebagai wanti-wanti kepada masyarakat agar tidak memberikan kesempatan bagi pelaku tindak kejahatan untuk melancarkan aksinya,” tandas dia.

Apalagi, menurut Kapolres, kejahatan yang bersifat musiman berpeluang terjadi hingga Lebaran mendatang. “Pelaku kejahatan bisa saja melihat musim libur panjang memasuki tahun ajaran baru dan menjelang Lebaran sebagai bulan dimana masyarakat memiliki banyak uang. Ini yang harus diwaspadai,” kata dia.

Selain upaya yang dilakukan pihaknya melalui patroli-patroli keamanan baik secara terbuka maupun tertutup, Kapolres berharap masyarakat menggiatkan patroli keamanan lingkungan.

“Masing-masing dari anggota masyarakat hendaknya waspada diri. Sekali lagi jangan memberikan kesempatan bagi pelaku tindak kejahatan untuk beraksi,” kata Kapolres menegaskan. (Puji)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan