BPBD Kekurangan Bendahara Gaji

Rabu, 18 Januari 2012 | 07:07 WIB
KOTA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang kekurangan tenaga bendahara gaji dan pengeluaran untuk menunjang kinerja instansi tersebut pascapelantikan pejabatnya pada Selasa (10/1) lalu.

Kepala BPBD Kabupaten Rembang, Suharso, Rabu (18/1) mengatakan pihaknya masih membutuhkan tenaga lima orang staf untuk ditempatkan masing-masing sebagai bendahara gaji dan pengeluaran.

“Saat ini, personel di BPBD masih diisi oleh sebanyak 14 orang terdiri atas sembilan kepala seksi, tiga kepala bidang, seorang sekretaris serta seorang kepala, sedangkan bendahara gaji di masing-masing bidang dan dua bendahara pengeluaran masih kosong dan kami membutuhkannya,” kata dia.

Meski membutuhkan tambahan tenaga bendahara gaji dan pengeluaran, kata dia, kinerja BPBD sejauh ini belum terdampak.

“Meski merupakan badan baru, belum memiliki kantor tetap, serta kekurangan staf, sejauh ini belum berdampak pada kinerja instansi ini. Lalu lintas surat terkait urusan kebencanaan dari masing-masing kecamatan masih bisa ditangani,” kata dia.

Saat ini, imbuh dia, BPBD Kabupaten Rembang masih menghuni bagian belakang kantor Kesbangpolinmas setempat. “Namun, sesuai dengan petunjuk dari Sekretaris Daerah, kantor baru BPBD diproyeksikan ditempatkan di kompleks kantor BKP4K, kawasan Jalan Pemuda Rembang,” kata dia.

Pihaknya juga sudah mengonsolidasikan para personel di jajarannya agar segera bersiap dengan tugas barunya. “Beberapa hari setelah dilantik, kami langsung menggelar koordinasi dan konsolidasi internal dalam penanganan urusan kebencanaan di kabupaten ini,” kata dia. (Puji)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan