30 Personel Banser Turut Sukseskan Mudik-Balik Lebaran

Senin, 13 Agustus 2012 | 06:44 WIB
Suasana Pos Pengamanan II, kawasan Terminal Rembang, Senin (13/8). (Foto: Pujianto)

KOTA – Sebanyak 30 personel Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Rembang dilibatkan dalam penyuksesan penanganan mudik dan balik Lebaran 1433 Hijriah di daerah itu.

“30 personel banser itu ditempatkan masing-masing enam personel di tiap pos; empat pos pengamanan dan satu pos pelayanan. Setiap hari, enam personel tersebut digilir dalam tiga sif. Dua orang di setiap sif,” terang Ketua Pengurus Cabang GP Ansor Rembang, Sumarsono Sugeng saat dihubungi mataairradio.net, Senin (13/8).

Sumarsono menyebutkan, pihaknya mengerahkan personel banser dari wilayah terdekat untuk masing-masing pos pengamanan dan pelayanan.

“Seperti Pos I di Kaliori, dikerahkan personel banser dari Satkoryon Kaliori. Pos II dari Kota Rembang, Sumber, Sulang, dan Bulu. Pos III dan IV dari Sluke dan Pamotan, sedangkan Pos V dari Kragan, Sarang, dan Sedan,” katanya menyebutkan.

30 personel banser itu, lanjut Marsono– sapaan akrab Sumarsono Sugeng, bertugas sejak 12-26 Agustus 2012. “Tepat pada Hari Raya Idul Fitri pun ada personel banser yang tetap bertugas,” tandasnya memastikan.

Salah seorang pentolan Banser dari Satkorcab Rembang yang ditemui di Pos II Kota Rembang (terminal), Munawar mengaku bangga bisa dipercaya untuk turut serta menyukseskan penanganan mudik dan balik Lebaran tahun ini.

“Ini yang kedua setelah tahun lalu. Kami pun pernah dilibatkan dalam beberapa kali pengamanan Hari Raya Natal dan kegiatan lain. Kami berharap bisa terus dilibatkan pada masa-masa mendatang,” tegasnya.

Kapolres Rembang AKBP Adhy Fandy Ariyanto menambahkan, pihaknya memang telah kerap melibatkan personel banser pada beberapa kegiatan, termasuk saat penanganan mudik dan balik Lebaran.

“Memang antara kami dan Banser Rembang sudah ada jalinan kemitraan yang baik. Kami pun berharap jalinan kemitraan seperti ini akan senantiasa berjalan,” tandas Kapolres. (Pujianto)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan