Sepuluh Kecamatan Rampungkan Perekaman Data e-KTP

Senin, 13 Agustus 2012 | 03:00 WIB
Ilustrasi

REMBANG – Perekaman data bagi wajib elektronik kartu tanda penduduk (e-KTP) di Kabupaten Rembang tinggal menyisakan sekitar 21 persen. Sebab, menurut catatan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dinpendukcapil) Kabupaten Rembang, sampai dengan 11 Agustus 2012, sudah 361.277 jiwa yang mengikuti perekaman tersebut.

“Dari 14 kecamatan di kabupaten ini, sudah sepuluh kecamatan yang merampungkan proses perekaman data e-KTP,” ungkap Kepala Bidang Kependudukan pada Dinpendukcapil Kabupaten Rembang, Ismail kepada mataairradio.net, Senin (13/8).

Menurut Ismail, saat ini, di sepuluh kecamatan itu sedang dilakukan penyisiran, untuk memastikan tidak ada yang terlewati atau yang jompo/cacat sehingga harus dilayani dengan perangkat mobile e-KTP.

Seperti diketahui, jumlah wajib e-KTP sebagaimana kuota dari Kementerian Dalam Negeri di Kabupaten Rembang mencapai 458.219 jiwa dan perekamannya ditarget rampung akhir Oktober 2012.

“Kalau yang sudah mengikuti perekaman sebanyak 361.277, maka persentase pencapaiannya per 11 Agustus 2012 sudah 78,84 persen, sisa 21,16 persen saja,” katanya.

Adapun, empat kecamatan yang masih dalam proses merampungkan perekaman data e-KTP masing-masing Rembang, Kragan, Kaliori, dan Lasem.

“Mungkin mulai Rabu (15/8), akan terjadi lonjakan perekaman di empat kecamatan itu menyusul kedatangan sebagian besar wajib e-KTP yang baru tiba di kampung halaman,” tandasnya. (Pujianto)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan