Rembang Targetkan Tiga Besar Kejurprov Catur

Jumat, 18 Mei 2012 | 04:36 WIB


KOTA – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Rembang menargetkan posisi tiga besar pada ajang kejuaraan catur tingkat provinsi (Kejurprov) Jawa Tengah di Solo, 18-22 Mei 2012.

“Pada kejurprov sebelumnya kami berhasil duduk di tiga besar. Target realistis pada tahun ini adalah mempertahankan. Namun demikian, kami berharap setiap atlet yang dikirim bisa berjuang menjadi yang terbaik,” ujar Ketua Percasi Rembang, Daryono saat dihubungi melalui saluran telepon, Jumat (18/5).

Daryono menyebutkan, pada ajang tersebut, Percasi Rembang mengirimkan 21 atlet terbaiknya untuk turun di tujuh kategori atau semua kategori yang disediakan penyelenggara.

“Dari 21 atlet yang kami kirimkan, sembilan di antaranya merupakan pecatur pria dan sisanya wanita. Kami berharap mereka bisa tampil maksimal dan memberikan yang terbaik untuk Rembang,” tandasnya.

Di ajang Kejurprov itu, lanjut dia, sejumlah pecatur unggulan seperti Guswan Aziz di kategori junior dan Iskandar di kategori senior diharapkan bisa bersinar dan mempersembahkan gelar.

Tak hanya itu, nama-nama seperti Tri Pamungkas, Priyadi, Ayu, Siti Nurjanah, Riris, Edi, dan Asrof juga diharapkan bisa menempatkan Rembang di peringkat yang lebih baik dibandingkan Kejurprov sebelumnya, kata Daryono menambahkan.

Namun, pada hari pertama di Solo, pihaknya mengaku kecewa terhadap pihak panitia Kejurprov. Pasalnya, hunian berupa homestay yang dijanjikan disediakan untuk para atlet dari luar kota, sejauh ini belum siap.

“Terpaksa kami memborong kamar hotel untuk istirahat para atlet. Sudah jelas terjadi pembengkakan biaya. Kami menyayangkan kinerja panitia dalam menyambut atlet yang serba tidak siap,” tegas dia.

Meski demikian, pihaknya tak khawatir akan terjadi krisis pembiayaan selama mengikuti Kejurprov tersebut. “Beruntung kami dialokasi anggaran dari KONI dan Wakil Bupati Rembang sehingga insyaAllah cukup,” sebutnya. (Puji)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan