PSIR Bakal Uji Kekuatan di Karanganyar

Senin, 19 Januari 2015 | 17:36 WIB
PSIR bertanding melawan Persipur Purwodadi di Stadion Krida Rembang pada kompetisi Divisi Utama musim lalu. (Foto:Pujianto)

PSIR bertanding melawan Persipur Purwodadi di Stadion Krida Rembang pada kompetisi Divisi Utama musim lalu. (Foto:Pujianto)

 
REMBANG, mataairradio.com – Tim PSIR Rembang bakal menguji kekuatan skuatnya melalui uji coba sekaligus kompetisi Bupati Karanganyar Cup pada 4 Februari nanti.

Ada sejumlah tim yang bakal dihadapi seperti Madiun Putra, Persis Solo, Persiba Bantul, dan Persijap Jepara. Pelatih PSIR Haryanto mengonfirmasi rencana keikutsertaan PSIR di kompetisi tersebut. Namun dia mengaku belum menerima jadwal resmi dari penyelenggara.

“Kami siap tanding di laga uji coba perdana pada 4 Februari, meski calon lawannya, kami belum tahu. Laga uji coba ini nanti akan dipakai untuk mengukur hasil latihan rutin yang sudah satu bulan terakhir diikuti oleh para pemain PSIR,” ungkap Haryanto kepada mataairradio, Senin (19/1/2015) siang.

Disinggung mengenai kesiapan dana untuk mengikuti kompetisi di Karanganyar, Haryanto mengaku mendapat subsidi transportasi dari penyelenggara. Dia pun berharap, agar para pemain berpikir untuk memanfaatkan kompetisi ini sebagai persiapan.

Pelatih yang musim lalu juga menangani PSIR ini menganggap penting kompetisi Bupati Karanganyar Cup, karena diikuti oleh calon pesaing di Divisi Utama musim 2015.

“Selain untuk mengukur hasil latihan rutin para pemain, kompetisi itu akan kami manfaatkan pula untuk menjajaki kekuatan lawan,” tegasnya.

Sebenarnya, mulai 19-22 Januari ini, juga digelar kompetisi Piala Bupati Cilacap. Namun PSIR tak mengikutinya karena berat di ongkos. Padahal PSCS Cilacap pun merupakan calon pesaing PSIR di kompetisi level kedua musim ini.

“Soal berapa pemain yang akan kami bawa untuk kompetisi di Karanganyar, hanya sekitar 18 pemain. Jika PSIR mampu bertahan, akan ada pemain lain yang disusulkan, sekadar untuk rotasi,” pungkasnya.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan