Belum Gelar Muscab, KONI Peringatkan PSSI Rembang

Saturday, 26 March 2016 | 17:03 WIB
Ilustrasi. (Foto: bolaindo.com)

Ilustrasi. (Foto: bolaindo.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Rembang memperingatkan Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI setempat karena belum menggelar musyawarah cabang (muscab).

Padahal periode kepengurusan lama, sudah berakhir sejak 22 Maret lalu.

Wakil Sekretaris KONI Rembang Syaiful Burhan, Sabtu (26/3/2016) siang mengungkapkan, “warning” bagi kepengurusan lama telah disampaikan pada pekan kemarin.

Peringatan itu direspon oleh Askab PSSI Rembang dengan kesiapan untuk menggelar muscab secepatnya.

“Intinya kami sampaikan bahwa muscab mesti digelar 2 bulan sebelum habis periode kepengurusan atau 2 bulan setelahnya,” ungkapnya.

Pihak KONI pun mengaku sudah berkomunikasi dengan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah tentang pelaksanaan muscab bagi Rembang.

“Asprov baru menyusun schedule pelaksanaannya,” bebernya.

Dihubungi reporter mataairradio melalui perbincangan via sambungan telepon, Burhan memperkirakan, Muscab PSSI Rembang akan digelar pada pekan depan.

“Sebab, ia saya sudah berkoordinasi dengan Ketua Umum KONI Rembang berkaitan dengan anggaran dan sudah ada lampu hijau (disetujui, red.),” tandasnya.

Ia mengakui pula bahwa berlarutnya Muscab PSSI Rembang akan berdampak pada PSIR.

“Sebagai pemegang regulasi, kepengurusan PSSI yang sah diperlukan untuk memberikan rekomendasi kepada pemain yang akan bermain bagi PSIR,” jelasnya.

Mengenai arahan dari Bupati terkait nasib Muscab PSSI Rembang dan pengelola PSIR, menurut Burhan, agar ditangani secara tahap demi tahap.

Ia yang mengutip arahan Bupati menyarankan agar KONI menuntaskan dulu urusan PSSI, baru berganti fokus pada urusan pengelola anyar PSIR.

Wahyu Adi Hermawan, Ketua Askab PSSI Rembang yang habis periode kepengurusannya pada 22 Maret lalu mengonfirmasi bahwa muscab sedang dipersiapkan.

“Kami baru berkoordinasi dengan Asprov PSSI Jawa Tengah dan KONI Rembang terkait musyawarah cabang,” katanya.

Soal kapan waktunya, Adi hanya menyatakan akan menggelar muscab secepatnya.

Apakah secepatnya yang dimaksud adalah pada Maret ini atau berpotensi mundur pada bulan April, ia hanya menegaskan secepatnya sembari melempar senyum.

“Nanti dikabari Mas,” pungkasnya.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan