Olahraga Renang Perlu Ditumbuhkan

Jumat, 6 Juli 2012 | 08:29 WIB
Pemenang lomba renang tingkat Kabupaten Rembang asal SMAN 2 Rembang.

KOTA – Pihak Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Rembang mengaku tengah getol menelurkan lebih banyak lagi atlet renang setelah belum lama ini sekolah itu berhasil menyabet prestasi membanggakan di tingkat kabupaten.

Kepala SMAN 2 Rembang, Sumarno, didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, Hidayatun kepada suararembang, Jumat (6/7) menjelaskan, renang memang telah menjadi salah satu ekstrakurikuler sekolah.

“Olahraga renang memang perlu ditumbuhkan dan agar dicintai generasi muda masa kini. Rembang masih sangat sedikit atlet renang dan sekolah ini berniat terus menelurkannya,” tandasnya.

Meski demikian, tutur dia, sekolah belum akan menyediakan fasilitas kolam renang di kompleks setempat pada tahun mendatang, lantaran keterbatasan anggaran.

“Namun, keterbatasan fasilitas bukan menjadi penghalang untuk terus berprestasi kan?” kilahnya.

Selain renang, lanjut Sumarno, pihak sekolah juga intens membina olahraga futsal. “Sebab, prestasi futsal yang ditorehkan siswa di sekolah kami juga tak kalah membanggakan,” terangnya.

Sumarno juga mengatakan, setiap mereka yang berhasil menggondol pencapaian prestisius, minimal di tingkat kabupaten, sekolah memberikan “reward”.

“Penghargaan atas prestasi siswa dalam bidang nonakademik selalu kami berikan, seperti yang kami berikan kepada Galuh Ardi, peraih juara dalam kontes renang yang digelar di Kolam Renang Putri Duyung Dampo Awang Beach, belum lama ini,” ungkap dia.

Pada jangka panjang pula, imbuh Sumarno, SMAN 2 Rembang pun mengagendakan pembinaan olahraga bola voli pantai. “Kami masih memiliki ‘space’ lahan di belakang sekolah yang bisa diproyeksikan untuk lapangan bola voli pantai. Namun belum akan kami bangun dalam jangka dekat ini,” paparnya. (Puji)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan