Pahala Hantam Tossa, Dua Luka Satu Tewas

Wednesday, 1 July 2015 | 17:41 WIB

 

Ilustrasi

Ilustrasi

 

KRAGAN, mataairradio.com – Bus Pahala Kencana menabrak kendaraan bermotor roda tiga di Jalan Pantura daerah Desa Tegalmulyo Kecamatan Kragan, Rabu (1/7/2015) pukul 07.15 WIB. Pengendara kendaraan bermotor roda tiga tewas akibat insiden tersebut.

Awalnya, Pahala Kencana B 7827 IZ melaju dari arah Semarang. Sesampainya di lokasi kejadian, bus yang dikemudikan Eddy Murnianto (46), warga Jalan Gajah Mada 1/61 Surabaya, tiba-tiba banting setir ke arah kiri.

Diduga, bus sedang berusaha menghindari kendaraan bermotor dari arah berlawanan yang melaju terlalu ke kanan. Tetapi nahas, searah di depan bus, sedang melaju pula kendaraan beroda tiga K 3923 RM.

Lantaran jarak bus dengan kendaraan bermotor roda tiga ini sudah terlalu dekat, terjadilah tubrukan. Muhammad Bahrudin (29) warga Kedungringin Kecamatan Sedan yang mengendarai kendaraan roda tiga itu tewas karena luka parah di kepala.

Dua penumpangnya selamat, tetapi mesti dirawat di rumah sakit daerah karena menderita luka sobek di dahi dan memar di tangan kiri. Sementara sopir bus berikut penumpangnya selamat.

Kasatlantas Polres Rembang melalui Kanit Laka Ipda M Safi’i Karim mengaku sudah mengamankan sopir Pahala Kencana. Polisi perlu menyelidiki, alasan sopir banting kemudi ke arah kiri.

Menurut Karim, ada dua kemungkinan, bisa jadi sopir mengantuk atau sengaja menghindari kendaraan dari arah berlawanan yang melaju terlalu ke kanan.

“Sopir masih kami amankan dan menjalani pemeriksaan. Sedangkan kendaraan yang terlibat kini diamankan di Pos Lantas Lasem,” terangnya.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan