Petani Minta Pemkab Retas Hubungan Investor Pergaraman

Minggu, 16 September 2012 | 03:27 WIB

KALIORI, mataairradio.net – Para petani garam di Kabupaten Rembang berharap pemerintah kabupaten setempat meretas hubungan dengan investor guna mendirikan sebuah perusahaan garam sekaliber PT Garam di Madura.

Tokoh masyarakat petani garam asal Purworejo Kecamatan Kaliori, Pupon, Ahad (16/9), berpendapat, kehadiran perusahaan besar dinilai bakal mampu menjaga kestabilan harga “emas putih” itu.

“Dulu PT Citam dari Australia sempat akan mendirikan pabrik besar di Rembang. Sejumlah petani bahkan telah didata agar mau bermitra. Namun, entah kenapa kok kemudian malah nggak jadi dan tak ada kabarnya lagi,” ujarnya.

Karena itu, Pupon berharap, pemkab kembali meretas hubungan dengan sejumlah investor pergaraman.

“Jika saja ada jaminan pasar misalnya panenan sudah pasti diserap perusahaan besar garam, tentu petani akan semakin giat produksi. Bahkan, untuk memproduksi garam super sekalipun, petani tidak akan malas seperti sekarang,” tegasnya. (Puji)

———-

mataairradio.net! satuspersen rembang




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan