Tiga Punggawa Muda PSIR Berpeluang Perkuat Skuat Garuda

Selasa, 2 Oktober 2012 | 10:18 WIB
Penampilan Heru Wibowo (kanan) saat laga PSIR versus PSS Sleman di Sleman, pada kompetisi Divisi Utama musim 2011-2012. (Foto: vibizportal.com)

KOTA, mataairradio.net – Tiga punggawa muda PSIR berpeluang memperkuat skuat tim nasional Garuda. Namun, perlu perjuangan cukup panjang dan ektra keras.

Adalah tiga pemain muda Laskar Dampo Awang– julukan PSIR, masing-masing Heru Wibowo (stopper), Amirul Fafa (kiper), dan Yoni Ustaf Buchori (penyerang). Mereka diberi kesempatan mengikuti seleksi guna memperkuat tim Divisi Utama All Star.

“Jika mereka lolos seleksi dan mampu tampil impresif selama laga (Divisi Utama All Star) masing-masing melawan Timnas U-22, U-23, dan Timnas Senior, mereka berpeluang masuk ke skuat Garuda,” beber Pelatih PSIR, Haryanto, Selasa (2/10).

Haryanto menjelaskan, tiga pemain tersebut direkomendasi berdasarkan pertemuan antara pelatih dan manajemen PSIR pada 1 Oktober 2012.

Adapun pertimbangan memilih ketiganya, kata dia, lantaran usia mereka yang masih muda dan penampilan ketiganya yang cukup konsisten selama perhelatan kompetisi Divisi Utama musim 2011-2012.

“Heru baru berumur 23 tahun dan Yoni masih 22 tahun. Apalagi Fafa yang masih 18 tahun. Mereka tampil konsisten di kompetisi kemarin dan sangat potensial memperkuat Divisi Utama All Star bahkan masuk dalam skuat Garuda,” katanya.

Pihaknya berharap kesempatan ini tidak disia-siakan ketiganya. “Sebab ini peluang bagus untuk mendongkrak karir sepak bola mereka,” tandas Haryanto.

Divisi Utama All Star berhadapan dengan Timnas U-22, U-23, dan Timnas Senior akan diadakan secara bergantian mulai 19 Oktober 2012 di Stadion Manahan, Solo.

Adapun seleksi dan pemusatan latihan akan mulai digelar pada 11 Oktober 2012. Namun, belum diketahui kapan setiap pemain yang direkomendasi setiap klub berangkat menuju Solo. (Pujianto)




One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan