Lody Siap Pulang Demi Emas Gulat untuk Rembang

Sabtu, 15 September 2012 | 07:39 WIB
Ilustrasi. (Foto: antarafoto.com)

KOTA, mataairradio.net – Seorang pegulat asal Kabupaten Rembang yang kini membela Kota Semarang, Lody Wahyu Mulyanto, menyatakan akan kembali ke kampung halamannya sekaligus siap membela Kota Garam di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng di Banyumas pada 2013 mendatang.

Pejabat Humas Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Rembang, Sanuri saat dihubungi mataairradio.net melalui saluran telepon, Sabtu (15/9) siang mengatakan, pihaknya sedang mengurus kepulangan pegulat peraih emas Porprov 2009 itu.

“Komunikasi sudah kami lakukan dan ia menyatakan siap kembali ke Rembang. Dia kelahiran Sumberjo Kecamatan Rembang dan ia pernah menyabet medali emas di ajang Porprov 2009 lalu,” kata Sanuri.

Menurut dia, Lody memang tak lagi muda. Usianya 28 tahun. Namun, kehadirannya diyakini bakal mampu merangsang minat pemuda Rembang pada olahraga tersebut. “Lody sempat membela Blora sebelum akhirnya membela Kota Semarang sampai sekarang ini,” kata dia.

Sanuri juga mengatakan, lantaran mendapatkan kepastian kesiapan pulang Lody tersebut, pihaknya belum lama ini mengukuhkan kepengurusan Persatuan Gulat Seluruh Indonesia Kabupaten Rembang.

“Kepengurusan PGSI sudah langsung bergerak dengan menyiapkan tempat latihan di Balai Manunggal yang dikelola Kodim 0720 Rembang. Kami sedang akan mengadakan matras untuk latihan atlet. Sebab tidak hanya Lody yang bakal merapat, tetapi juga kawannya yang juga siap membela Rembang di ajang Porprov nanti,” imbuh dia.

Ketua PGSI Kabupaten Rembang, Kapten Priyono membenarkan pihaknya langsung bergegas menyiapkan atlet gulat di ajang paling bergengsi tingkat provinsi itu. “Kami bertekad mengembangkan olahraga ini di Rembang. Lantaran Lody sudah pernah menyabet emas, maka di ajang serupa pada 2013 mendatang, kami menargetkan emas juga,” pungkasnya. (Puji)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan