Polisi Rembang Sudah Amankan 13 Motor dari Operasi Zebra

Rabu, 3 Desember 2014 | 17:26 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

 

REMBANG, mataairradio.com – Polisi Rembang sudah mengamankan sebanyak 13 unit sepeda motor dari Operasi Zebra Candi yang berlangsung sejak 26 November hingga 2 Desember 2014. Padahal, Operasi Zebra masih akan berlangsung sampai dengan 9 Desember mendatang.

Sepeda motor ini diamankan sebagai barang bukti pelanggaran karena tidak dilengkapi dokumen yang sah ketika dikendarakan. Tak hanya sepeda motor, polisi juga mengamankan 17 kendaraan bermotor roda tiga karena dipakai untuk mengangkut penumpang dan empat unit becak motor tak sesuai aturan.

“Sementara 13 unit sepeda motor, 17 kendaraan bermotor roda tiga, dan empat bentor, kami amankan di Makolantas. Nantinya boleh diambil setelah di persidangan ada putusan yang menguatkan,” ujar Kanit Operasi Satlantas Polres Rembang Ipda Setiyanto kepada mataairradio.com.

Dalam kurun waktu yang sama, polisi, kata Setiyanto juga mengamankan sebanyak 744 pucuk STNK, 76 keping SIM, sebagai barang bukti atas pelanggaran aturan berlalu-lintas.

“Dari para pelanggar itu, sebanyak 15 orang yang terazia didapati tidak memiliki SIM A, dan sebanyak 472 orang pengendara tidak memiliki SIM C,” kata Kanit Operasi, Rabu (3/12/2014).

Pada kesempatan wawancara ini, Setiyanto mengungkapkan bahwa syarat tes psikologi bagi pemohon SIM A yang sedianya berlaku per 1 Desember 2014 ditunda. Pihaknya juga belum tahu, kapan aturan tersebut diberlakukan.

“Aturan yang mensyaratkan tes psikologi bagi pemohon SIM A, sementara ditunda. Belum tahu sampai kapan. Kita menunggu petunjuk dari Polda Jateng,” tandasnya.

Satlantas Polres Rembang mencatat, jumlah pemohon baru SIM A pada tahun 2013 mencapai 1.141 orang, sedangkan yang perpanjangan sejumlah 2.565 orang. Hingga Oktober 2014, pemohon baru SIM A sebanyak 1.642 orang dan yang perpanjangan 2.243 orang.

Adapun pemohon baru SIM C pada 2013 sebanyak 3.677 orang dan yang melakukan perpanjangan 13.097 orang. Sementara hingga Oktober 2014, jumlah pemohon SIM C baru tercatat 4.850 orang dan yang perpanjangan 11.029 orang.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan