Ansor Pamotan Bersama Basada Adakan Sunat Massal

Jumat, 17 Desember 2021 | 13:50 WIB

Salah satu peserta sunat massal di Masjid Desa Ngemplakrejo-Pamotan yang digelar oleh PAC GP Ansor Pamotan bekerjasama dengan Basada, pada Kamis (16/12/2021) sore. (Foto: Mukhammad Fadlil)

PAMOTAN, mataairadio.com – Pimpinan Anak Cabang ( PAC) Gerakan Pemuda Ansor Pamotan bekerjasama dengan Banser Husada atau Basada mengadakan bakti sosial berupa sunat massal di Masjid Desa Ngemplakrejo-Pamotan, Kamis (16/12/2021) sore.

Ada sedikitnya delapan anak yang dikhitan dalam kegiatan itu. Dua anak merupakan yatim dan sisanya dari keluarga duafa. Mereka berasal dari berbagai desa di Kecamatan Pamotan.

Kepala Biro Kerjasama Banser X-10 Rembang Fackruri menjelaskan, sebelum dikhitan, peserta dihipnoterapi terlebih dahulu untuk menghilangkan rasa tegang dan takut pada saat dikhitan.

“Ini kegiatan pra Konferancab khitanan massal oleh GP Ansor. Bekerjasasama dengan MWCNU Pamotan, Basada, dan Laziznu setempat. Selain dikhitan gratis, peserta juga diberi binkisan,” terangnya kepada mataairadio.com.

Fackruri menambahkan, kegiatan yang sengaja diadakan di desa yang minim kader Ansor ini, sekaligus untuk sosialisasi kepada masyarakat bahwa GP Ansor tidak hanya berkegiatan yang sifatnya keagamaan saja.

“Kegiatan sosial ini merupakan wujud nyata GP Ansor khidmah kepada bangsa dan negara,” pungkasnya.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan