Siap-siap, Polisi Gelar Operasi Zebra 14 Hari

Selasa, 15 November 2016 | 15:30 WIB
Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Rembang AKP Muh Rikha Zulkarnain. (Foto: Pujianto)

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Rembang AKP Muh Rikha Zulkarnain. (Foto: Pujianto)

 

REMBANG, mataairradio.com – Satuan Lalu Lintas Polres Rembang bersiap menggelar Operasi Zebra Candi selama 14 hari mulai 16 hingga 29 November 2016.

Menurut Kasatlantas Polres Rembang AKP Muh Rikha Zulkarnain, sasaran utama operasi ini adalah penegakan hukum berlalu lintas, selebihnya imbauan dan pencegahan.

“Penindakan operasi zebra candi ini diutamakan bagi para pengendara yang tidak memakai helm, mengoperasikan ponsel, melanggar rambu, dan marka jalan,” katanya.

Ia juga mengatakan, operasi zebra candi akan dimanfaatkan sekaligus guna mencegah peredaran sepeda motor hasil tindak kejahatan atau yang dimiliki secara ilegal.

“Prioritas utama kami dari operasi ini adalah turunnya angka kecelakaan. Sebab hampir semua kasus kecelakaan didahului dengan pelanggaran seperti tidak pakai helm.

Selain itu ada yang diakibatkan oleh pelanggaran terhadap markah dan rambu lalu lintas atau nekat mengoperasikan ponsel saat berkendara di jalan raya,” tandasnya.

Ia menambahkan, operasi akan dilakukan di berbagai titik, baik jalan protokol di perkotaan maupun jalan poros antarkabupaten dan kecamatan di perdesaan.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan