Lespem: Pengungkapan Kasus PSIR 2010-2011 Tidak Sulit

Rabu, 26 Desember 2012 | 18:10 WIB

REMBANG – MataAirRadio.net, Lembaga Studi Pemberdayaan Masyarakat (Lespem) Kabupaten Rembang menyebut kasus dugaan penyalahgunaan anggaran PSIR 2010-2011 merupakan perkara yang tidak sulit untuk diungkap jika memang penegak hukum khususnya Kejaksaan Negeri Rembang, mau serius.

Koordinator Lespem, Bambang Wahyu Widodo kepada reporter MataAir Radio, Rabu (26/12) mengatakan, dalam dokumen yang diserahkan mantan Ketua Pengurus Cabang PSSI Kabupaten Rembang Maliki Nuruddin, ada data komplit yang bisa dijadikan bahan oleh penegak hukum untuk mengungkap kasus dugaan tersebut.

Bambang berharap, pihak Kejaksaan Negeri Rembang segera menindaklanjuti laporan dari Maliki Nuruddin itu dengan mengonfirmasi atau memanggil pihak-pihak yang terlibat.

Menurut Bambang, masyarakat di kabupaten ini sudah cukup lama menanti pengungkapan kasus dugaan penyelewengan dana PSIR 2010-2011 yang diduga merugikan negara hingga tiga miliar rupiah.

Pada kesempatan terpisah, pihak Kejaksaan Negeri Rembang menyatakan akan mempelajari terlebih dahulu dokumen yang diserahkan mantan Ketua Pengcab PSSI kabupaten setempat, Maliki Nuruddin, yang disebut sebagai bukti awal dugaan penyalahgunaan anggaran untuk PSIR 2010-2011.

Hanya, Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Rembang Ali Mukhtar kepada reporter MataAir Radio mengatakan, pihaknya masih akan menunggu surat pengantar laporan dan penyertaan dokumen tersebut dari pelapor yang bersangkutan.

Ali Mukhtar yang sebelumnya bertugas di Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan ini pun mengatakan, pihaknya juga menunggu petunjuk dari Kepala Kejaksaan Negeri Rembang terkait seksi mana yang akan mendapatkan disposisi penanganan laporan dari Maliki tersebut, di Pidsus ataukah di Seksi Intel.

Namun, pihaknya berjanji mengungkap atau bahkan menuntaskan kasus dugaan penyalahgunaan anggaran untuk PSIR 2010-2011 yang menurut Maliki diduga merugikan negara sekitar tiga miliar rupiah.

Seperti diketahui, Mantan Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) PSSI Kabupaten Rembang Maliki Nuruddin, Rabu (26/12) pagi, melaporkan dugaan penyalahgunaan anggaran untuk PSIR pada 2010-2011 yang diduga dilakukan oleh kepengurusan manajemen PSIR pada musim 2010-2011.

Saat datang ke Kejari Rembang sekitar pukul 10.15 WIB, Maliki membawa serta setumpuk dokumen yang disebutnya bisa dijadikan bukti awal adanya penyalahgunaan anggaran untuk PSIR 2010-2011. (Pujianto)




One comment
  1. Goblokku DW

    Januari 30, 2013 at 11:11 pm

    apabila kejaksaan & kepolisian bertindak dengan atas nama hukum untuk menegakkan keadilan (baca: ANTI KORUPSI), tapi hanya dengan dasar laporan dari “ORANG/LEMBAGA” yang “TIDAK BERTANGGUNG JAWAB” (baca: GOBLOG), sampai kapan pun tidak akan sampai ke “TUJUAN”,…

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan