Menang dari Jakarta FC, Modal Berharga Lawan Persijap

Senin, 15 April 2013 | 14:30 WIB
Para pemain PSIR saat berbatih di Stadion Krida Rembang. (Foto:AFTA)

Para pemain PSIR saat berbatih di Stadion Krida Rembang. (Foto:AFTA)

REMBANG, MataAirRadio.net – Kemenangan 3-1 atas Jakarta FC menjadi modal berharga PSIR jelang laga melawan Persijap Jepara. Laga lanjutan Indonesia Premier League (IPL) pekan ke tujuh ini akan dihelat di Stadion Krida Rembang, Rabu 17 April 2013.

Pelatih PSIR Rembang, Haryanto kepada reporter MataAir Radio, Senin (15/4) siang mengatakan, semangat dan kepercyaan diri anak asuhnya mulai bangkit usai memetik poin penuh melawan Persija FC. Namun dia mengakui masih ada sejumlah kekurangan yang harus segera diperbaiki.

Haryanto juga menyebutkan, jelang derby muria ini, Esaiah Pello Benson dan Rudy Santoso justru menderita cidera. Dua pemain andalan Laskar Dampo Awang ini diragukan tampil pada pertandingan melawan tim tamu yang berjuluk Laskar Kalinyamat tersebut.

Haryanto menambahkan, Persijap Jepara saat ini juga dalam kondisi membara karena berhasil menang atas Persema Malang dengan skor fantantis 4-0. Oleh karena itu dia telah meminta kepada anak asuhnya tetap menjaga semangat bermain.

Melawan Persijap, Haryanto mengaku telah menyiapkan taktik khusus untuk mematahkan dominasi skuat asuhan Pelatih Raja Isa tersebut. Pihaknya berjanji menampilkan gaya permainan menyerang secara total dengan menempatkan para pemain yang memiliki kecepatan.

Ia menegaskan pemain yang disimpan tenaganya pada laga sebelumnya seperti Suyono “Terong” akan dimainkan mulai menit pertama.

Sementara itu, kemenangan 3-1 atas Persija FC mendongkrak posisi PSIR Rembang di klasemen sementara Indonesia Premier League (IPL) musim ini. Jika pada pekan kelima lalu PSIR berada di posisi ke tujuh, namun kali ini Laskar Dampo Awang berhasil nangkring di posisi keempat dengan mengemas 10 poin atau selisih lima poin dari sang pemuncak klasemen sementara, Perseman Manokwari. (Afta Ahmad)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan