Manajemen Belum Dapatkan Pengganti Haryanto, Ganster Gerah

Sabtu, 9 Februari 2013 | 15:47 WIB
Suporter Resmi PSIR Rembang, Ganster.

Suporter Resmi PSIR Rembang, Ganster.

REMBANG, MataAirRadio.net – Lengsernya Haryanto dari posisi Pelatih Kepala PSIR lantaran belum memiliki lisensi A dari Asian Football Confederation (AFC) sebagaimana yang disyaratkan PSSI, memantik kegerahan bagi kelompok suporter Ganster.

Pasalnya, hingga saat ini pihak PT Rembang Sportindo Mandiri (RSM) selaku pengelola PSIR, belum menentukan sosok pengganti Haryanto. Padahal, kompetisi Indonesian Premier League (IPL) tak lama lagi akan segera bergulir.

Salah seorang pengurus kelompok suporter Ganster, Jarwanto, kepada reporter MataAir Radio, Sabtu (9/2) siang mengatakan, lambannya pihak PT Rembang Sportindo Mandiri selaku pengelola PSIR mencari pengganti Haryanto, dikhawatirkan akan mengganggu persiapan tim PSIR dalam melakoni kompetisi Indonesian Premier League (IPL) yang akan segera digelar, utamanya saat menjamu Persema Malang pada 26 Februari mendatang.

Jarwanto menegaskan, sebagai garda depan mesin pendukung PSIR, Ganster berharap PT Rembang Sportindo Mandiri dan manajemen segera meminang sosok pelatih yang mumpuni untuk menempati posisi kosong yang ditinggalkan Haryanto, agar PSIR mampu tampil maksimal pada kompetisi tertinggi sepakbola nasional.

Sosok pelatih baru nantinya, kata Jarwanto yang juga bendahara Ganster, harus benar-benar berkualitas dan bukan sekadar memiliki nama besar. Dengan demikian, pelatih anyar diharapkan mampu menghantarkan Laskar Dampo Awang pada prestasi terbaik.

Selain itu, pelatih baru harus memiliki komitmen kuat untuk lebih memberdayakan potensi lokal sehingga pemain asli Rembang lebih terasah dan mampu menjadi pesakbola yang handal dalam kancah sepakbola nasional.

Sementara itu, hingga 9 Februari 2013, manajemen menyatakan masih melakukan perburuan terhadap sejumlah nama kandidat pelatih untuk menggantikan posisi Haryanto. Diharapkan, sebelum IPL digelar, posisi kosong yang ditinggalkan Haryanto segera terisi. (Muhtarom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan