Hanya Satu CCTV Pantau Arus Mudik

Senin, 13 Agustus 2012 | 19:17 WIB
CCTV di depan Makolantas Polres Rembang. (Foto: Pujianto)

KOTA – Kepolisian Resor Rembang hanya menempatkan satu unit closed circuit television (CCTV) untuk memantau kelancaran arus mudik di sepanjang Jalur Pantura setempat.

“Satu unit CCTV tersebut kami tempatkan di depan Makolantas Polres Rembang. CCTV ini akan memantau kelancaran arus mudik baik dari arah Semarang maupun Surabaya,” terang Kapolres Rembang Adhy Fandy Ariyanto melalui Kasatlantas Polres Rembang AKP Dudi Pramudia, Selasa (14/8).

Menurut dia, pemasangan kamera itu berfungsi mendukung tugas jajarannya dalam memantau situasi arus lalu lintas saat mudik dan balik Lebaran.

“Ketika terjadi kemacetan, terutama di kawasan Kota Rembang kami bisa langsung mengambil tindakan untuk mengurainya,” ujarnya.

Ia mengatakan, meski hanya menempatkan satu unit CCTV, namun pihaknya akan tetap memantau kelancaran arus melalui empat pos pengamanan dan satu pos pelayanan arus mudik serta enam polsek di sepanjang jalur pantai utara Rembang.

“Kami pun menerjunkan sebanyak sembilan petugas khusus untuk pengurai massa dan kemacetan arus lalu lintas selama arus mudik Lebaran kali ini,” terang dia.

Pihaknya memperkirakan, puncak arus mudik Lebaran 1433 Hijriah akan terjadi pada 17-18 Agustus 2012, sedangkan puncak arus balik bakal terjadi pada 24-25 Agustus.

“Untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas sepanjang Pantura, truk-truk besar angkutan berat sudah tidak boleh beroperasi lagi mulai H-4 atau mulai Rabu (15/8),” kata dia. (Pujianto)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan