Duh, Atap Pendopo Kecamatan Sulang Ambrol

Selasa, 9 Oktober 2012 | 23:00 WIB
Sekretaris Kecamatan Sulang, Inwinarni, tengah menunjukkan atap pendopo  yang ambrol, Selasa (9/10). (Foto: Tarom)

SULANG, mataairradio.net – Tiupan angin kencang sebabkan atap pendopo Kecamatan Sulang ambrol. Peristiwa terjadi pada Senin (8/10) sore sekitar pukul 14.30 WIB. Tidak ada korban jiwa maupun luka atas kejadian tersebut.

“Kejadiannya sangat cepat. Saat angin bertiup kencang, tiba-tiba brak, sebagian atap pendopo kecamatan ambrol. Suaranya sangat keras dan mengagetkan segenap pegawai kecamatan dan warga yang berada di sekitar lokasi,” kata Burhanudin, salah seorang saksi mata, Selasa (9/10).

Sekretaris Kecamatan Sulang, Inwinarni menagatakan, akibat ambrolnya sebagian atap pendopo tersebut, praktis pendopo sangat tidak mungkin dapat dipergunakan untuk kegiatan sebagaimana mestinya karena berpotensi membahayakan keselamatan manusia.

“Karena itu kami berinisiatif untuk melakukan pembongkaran, agar keberadaannya (pendopo) tak membahayakan. Kami telah melaporkannya kepada Pemkab Rembang terkait peristiwa ini,” kata Inwinarni, Selasa (9/10).

Inwinarni menambahkan, akibat peristiwa itu, kerugian ditaksir mencapai pouluhan juta rupiah. “Kami belum bisa menghitung jumlah detil kerugiannya. Diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah,” tambahnya.

Berdasar keterangan yang dihimpun mataairradio.net di lokasi kejadian, Selasa (9/10), selain tiupan angin kencang, ambrolnya sebagian atap pendopo juga disebabkan karena rendahnya kualitas bangunan. “Kami tak tahu menahu soal itu. Yang jelas, kami sudah melayangkan pemberitahuan resmi kepada Pemkab Rembang sekaligus mengajukan bantuan untuk perbaikan,” tegasnya.

Inwinarni menegaskan, sambil menunggu jawaban dan petunjuk lanjut dari Pemkab Rembang, kami mengumpulkan dan menyimpan sisa-sisa material runtuhan yang dapat dimanfaatkan lagi.

“Beberapa material runtuhan yang masih dapat dimanfaatkan, seperti kayu, kami simpan terlebih dahulu. Sehingga pada saat dilakukan perbaikan nanti, meterial tersebut dapat dimanfaatkan kembali,” tegasnya.

Pendopo Kecamatan Sulang dibangun pada tahun 2007 olehrekanan dengan sumber pendanaan dari APBD Kabupaten Rembang. (Tarom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan