Dandim Baru Janji “Blusukan”

Rabu, 3 Juli 2013 | 16:35 WIB
Komando Distrik Militer 0720 Rembang berganti pimpinan. Letnan Kolonel Artileri Medan Dedy Jusnar Hendrawan resmi diganti oleh Letnan Kolonel Infanteri Wawan Indaryanto melalui kegiatan pisah sambut.

Komando Distrik Militer 0720 Rembang berganti pimpinan. Letnan Kolonel Artileri Medan Dedy Jusnar Hendrawan resmi diganti oleh Letnan Kolonel Infanteri Wawan Indaryanto melalui kegiatan pisah sambut.

REMBANG, MataAirRadio.net – Komando Distrik Militer 0720 Rembang berganti pimpinan. Letnan Kolonel Artileri Medan Dedy Jusnar Hendrawan resmi diganti oleh Letnan Kolonel Infanteri Wawan Indaryanto melalui kegiatan pisah sambut yang digelar di Pendapa Museum Kartini Rembang, Rabu (3/7) pagi.

Letkol Arm Dedy Jusnar Hendrawan selanjutnya akan menjabat di Pam Intel Irjenad Markas Besar TNI, sementara penggantinya, Letkol Inf Wawan Indaryanto sebelumnya menjabat di Pabandya Dik Spers Kodam IV Diponegoro.

Dalam sambutannya, Wawan Indaryanto mengaku akan melakukan blusukan ke daerah-daerah, terutama ke koramil-koramil sebagai sarana mendekatkan diri dan secepatnya beradaptasi.

Menurutnya, infanteri dididik agar terlatih dengan berbagai medan, termasuk keluar masuk hutan. Karena itu, “blusukan” ke daerah-daerah menjadi agenda utamanya di masa-masa awal menjabat sebagai Dandim 0720 Rembang.

Sementara itu, Letkol Arm Dedy Jusnar Hendrawan menyatakan permintaan maaf serta doa restu kepada semua pihak untuk mohon pamit bertugas di tempat yang baru.

Baginya bertugas dimana pun sama saja, asalkan dilakukan dengan penuh dedikasi dan semangat dalam mengabdi kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Zaenal Amroni, perwakilan tokoh masyarakat yang diminta memberikan kesan dan pesan mengatakan, Letkol Arm Dedy Jusnar Hendrawan terbilang sebagai Dandim dengan masa tugas cukup lama di Rembang karena hampir tiga tahun.

Selama bertugas di Rembang, Amroni menilai Dedy sebagai sosok yang tegas dan manunggal dengan semua unsur masyarakat. Dirinya berharap Dandim yang baru akan cepat bisa beradaptasi.

Di lingkungan Korem 073/Makuratama, tidak hanya Kodim 0720 Rembang yang menggelar acara pisah sambut. Empat Dandim lainnya pun berpindah tugas, yakni Dandim 0715 Kendal, Dandim 0716 Demak, Dandim 0717 Purwodadi, dan Dandim 0722 Kudus.

Komandan Korem 073/Makuratama Kolonel Artileri Medan Rufbin Marpaung menjelaskan, pergantian lima Dandim di wilayahnya secara bersamaan bukan karena ada persoalan dalam menjalankan tugas, tetapi karena adanya kebutuhan rotasi jabatan sesuai dengan kebutuhan organisasi TNI AD. (Pujianto)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan