124 Calhaj Ikuti Manasik KBIH Al-Ibriz

Minggu, 24 Februari 2013 | 18:24 WIB
Ketua KBIH Al-Ibriz, KH Hamid Mabrur saat memberikan sambutan pada acara manasik calon haji keberangkatan 2013.

Ketua KBIH Al-Ibriz, KH Hamid Mabrur saat memberikan sambutan pada acara manasik calon haji keberangkatan 2013.

REMBANG, MataAirRAdio.net – Sebanyak 124 calon haji keberangkatan 2013 mengikuti pembukaan manasik yang digelar oleh kelompok bimbingan ibadah haji (KBIH) Al-Ibriz di Aula Pondok Pesantren Raudlatut Thalibien Leteh Rembang, Minggu (24/2) pagi.

Pembukaan manasik yang diikuti calon haji dari berbagai daerah di Kabupaten Rembang kali ini dihadiri Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh pada Kantor Kementerian Agama setempat, Ruchbah.

Dalam sambutannya membuka manasik tersebut, Ruchbah menyebutkan, calon haji kelompok terbang (kloter) pertama asal Kabupaten Rembang dijadwalkan berangkat menuju asrama haji Donohudan Solo pada 8 September mendatang.

Pihaknya berharap, jamaah haji asal kabupaten ini akan kembali mendapatkan maktab terdekat sebagaimana selama ini. Kondisi kesehatan para calon haji juga diharapkan sesehat mereka yang berangkat pada tahun 2012 lalu.

Sementara itu, manasik sebagaimana yang diselenggarakan pihak KBIH Al-Ibriz banyak membantu para calon haji. Rukan misalnya. Calon haji asal Desa Tritunggal Kecamatan Rembang ini mengatakan, dengan mengikuti manasik, maka akan mempermudah dirinya ketika berada di Tanah Suci. Apalagi ia baru kali pertama berhaji.

September nanti, Rukan akan berangkat menunaikan rukun Islam kelima tersebut bersama sang istri. Ia berharap dengan manasik yang dibimbing para kyai ini, ibadah hajinya bakal lancar.

KBIH Al-Ibriz yang didirikan oleh Almaghfurlah Kyai Haji Cholil Bisri ini sudah akan kali ketigabelas membimbing calon haji asal kabupaten ini. Kelompok bimbingan ibadah haji ini didirikan sebagai sarana untuk berkhidmah kepada umat. (Wahyu Salvana)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan