Suyono, Senjata Pamungkas PSIR lawan Pro Duta

Rabu, 26 Juni 2013 | 15:02 WIB
Pemain PSIR Suyono "terong" dihadang Gunawan Dwi Cahyo. (Foto:AFTA)

Pemain PSIR Suyono “terong” dihadang Gunawan Dwi Cahyo. (Foto:AFTA)

REMBANG, MataAirRadio.net – Tim Pelatih PSIR akan menjadikan Suyono “Terong” sebagai senjata pamungkas ketika Laskar Dampo Awang menjamu Pro Duta FC di Stadion Krida Rembang, Kamis sore 27 Juni 2013.

Menurut Pelatih PSIR Haryanto yang dihubungi Rabu (26/5) pagi, dimainkannya Suyono sejak menit pertama ternyata tak cukup efektif dan efisien. Karena itu, dirinya cenderung akan menurunkan Suyono pada babak kedua.

Diungkapkannya pula, pada laga melawan Pro Duta FC, PSIR kehilangan pemain belakang andalannya, Heru Wibowo. Heru menderita cedera pada jempol kakinya sehingga tidak bisa bermain.

Posisi yang ditinggalkan Heru akan diisi oleh Candy Lansana, sehingga M Heppy akan dimainkan sejak menit pertama. Sementara atas tidak dimainkannya Suyono di babak pertama, pelatih akan memasang Effendi “Bendot”.

Haryanto mengakui, bertanding dengan tim sekelas Pro Duta FC, PSIR harus tampil prima. Menurutnya, tim lawan memiliki pemain-pemain dengan kecepatan tinggi dan umpan-umpan silang berbahaya.

Dirinya sudah memberikan instruksi kepada para pemainnya agar konsentrasi penuh sepanjang pertandingan. Pro Duta FC dinilainya pula sebagai tim dengan persiapan yang sangat matang dan menjadi runner-up pada kompetisi musim lalu.

Secara internal, Haryanto pun mengaku sudah mengevaluasi setiap lini di timnya. Menurut dia, lini depan yang paling menjadi sorotan, mengingat minimnya penyelesaian akhir serangan atau kegagalan mencetak gol.

Sementara itu, setelah menelan kekalahan 0-3 dari Semen Padang FC, PSIR kini menempati peringkat kesembilan klasemen, hasil dari lima kali menang, dua kali seri, dan lima kali kalah. PSIR juga hanya mampu mengemas 19 gol, tetapi kebobolan 28 gol.

Adapun Pro Duta FC yang kini dibesut Pelatih Roberto Bianchi menempati peringkat lima klasemen dengan nilai 22 hasil dari 12 kali pertandingan, sebagaimana jumlah pertandingan PSIR. (Pujianto)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan