Pemain Senior PSIR Digadang Jadi Pelatih

Rabu, 5 Juni 2013 | 15:10 WIB
Pemain senior PSIR digadang menjadi pelatih profesional. (Foto:Afta)

Pemain senior PSIR digadang menjadi pelatih profesional. (Foto:Afta)

REMBANG, MataAirRadio.net – Sejumlah pemain senior PSIR digadang menjadi pelatih sepakbola profesional. Pelatih Laskar Dampo Awang tengah membidik para pemain yang kini sudah tak lagi muda untuk tujuan itu.

M Heppy misalnya. Salah satu pemain senior PSIR ini diproyeksikan untuk menjadi pelatih. Pada akhir kompetisi Indonesian Premier League (IPL), pemain lokal yang kini berusia 32 tahun ini dimungkinkan gantung sepatu.

Direktur Teknik PSIR, Bambang “Max” Handoyo Rabu (5/6) siang mengatakan, hingga laga kesembilan M Heppy memang belum pernah tampil sebagai pemain inti. Menurutnya, pemain bernomor punggung 22 ini masih kalah bersaing dengan Candy Lansana dan Abdul Latief.

Menurut Bambang, tidak semua pemain senior PSIR mau mengikuti kursus pelatih secara profesional. Umumnya, pemain yang berminat meneruskan kariernya menjadi pelatih, masih enggan mengikuti kursus kepelatihan.

Ia menyebutkan, pemain senior yang berniat gantung sepatu dan berminat menjadi pelatih bisa mengikuti kursus kepelatihan di Magelang, Yogyakarta, dan Jakarta.

Menurut catatan Bambang, selain Heppy, pemain senior lainnya di PSIR seperti Suyono “Terong” dan Djatmiko juga diproyeksikan menjadi pelatih di masa depan.

Sebab ada kemungkinan keduanya pensiun dari dunia sepakbola pada musim depan, karena kini PSIR telah memiliki pemain baru yang masih muda seperti Zaenal Arifin “Cheng” dan Didik Wahyu. (Afta Ahmad)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan