Gaji Pemain PSIR Dipangkas 30 Persen

Jumat, 24 Mei 2013 | 17:02 WIB
Gaji pemain PSIR Rembang dipangkas 30 persen hingga akhir kompetisi. (Foto:Afta)

Gaji pemain PSIR Rembang dipangkas 30 persen hingga akhir kompetisi. (Foto:Afta)

REMBANG, MataAirRadio.net – Manajemen PSIR akhirnya memangkas gaji para pemainnya. Tidak tanggung-tanggung, gaji para penggawa Laskar Dampo Awang dipangkas hingga 30 persen dan berlaku hingga akhir kompetisi. Rasionalisasi gaji pemain ini ditempuh sebagai salah satu upaya menyelamatkan kondisi keuangan tim.

Chief Executive Officer (CEO) PT Rembang Sportindo Mandiri (RSM) selaku pengelola PSIR, Charis Kurniawan saat berbincang dengan reporter Mata Air Radio Jumat (24/5) siang mengatakan, rasionalisasi gaji pemain akan dilakukan mulai bulan ini.

Charis menyebutkan alasan utama manajemen melakukan rasionalisasi adalah belum cairnya dana subsidi dari pihak operator kompetisi PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS). Dana talangan sebesar Rp2,5 miliar yang pernah dijanjikan sampai saat ini belum ada kejelasan.

Charis Kurniawan menegaskan, rasionalisasi gaji berlaku kepada seluruh pemain PSIR hingga akhir kompetisi Indonesian Premier League (IPL) musim ini.

Pihaknya menjelaskan rasionalisasi gaji sebesar 30 persen itu hanya diterapkan pada sisa gaji pemain, tidak terhadap nilai total kontrak pemain.

Charis mengklaim, tidak ada gejolak penolakan yang muncul atas pemangkasan gaji tersebut. Kebanyakan dari mereka, menurutnya, mau memahaminya.

Sebelumnya, kapten tim PSIR Christian Lenglolo menyatakan rela gajinya dikurangi. Pemain asing asal Kamerun ini menilai, akan lebih baik manajemen melakukan rasionalisasi gaji daripada PSIR berhenti di tengah kompetisi. (Afta Ahmad)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan