Candy Lansana Kembali Gabung PSIR

Minggu, 28 Juli 2013 | 15:36 WIB
Pemain belakang PSIR Rembang, Candy Lansana. (Foto : Wahyu)

Pemain belakang PSIR Rembang, Candy Lansana. (Foto : Wahyu)

REMBANG, MataAirRadio.net – Pemain asing asal Mali Afrika Candy Lansana dikabarkan akan kembali memperkuat PSIR pada putaran kedua kompetisi Indonesian Premier League 2013. Di akhir putaran pertama, Candy diputus kontraknya oleh manajemen PSIR karena alasan penghematan keuangan klub.

Kabar kembalinya Candy dikonfirmasi Pelatih PSIR Haryanto ketika dihubungi MataAir Radio, Minggu (28/7) siang. Namun mengenai alasan pemakaian kembali pemain bernomor punggung 25 itu, Haryanto mengaku tidak mengetahui persisnya.

Dirinya menduga, kembalinya Candy adalah buntut dari catatan pelatih atas minimnya stok pemain di lini belakang PSIR. Selebihnya tentu sudah atas pertimbangan manajemen.

Haryanto pun enggan berkomentar lebih jauh tentang apakah akan ada lagi pengurangan gaji Candy, setelah rasionalisasi 30 persen pada pertengahan putaran pertama kompetisi.

Terlepas dari alasan pemakaian kembali Candy Lansana, Haryanto mengaku mendapat angin segar di lini belakang. Sejak awal posisi Candy adalah pemain utama di skuat oranye.

Dengan kembalinya pemain jangkung ini, maka pelatih tidak lagi terlalu bertumpu pada pemain muda lokal Rembang, Didik Wahyu. Pemain ini sempat digadang sebagai pengganti Candy, meski jam terbangnya masih minim.

Haryanto membeber, setelah kesepakatan memutus kontrak Candy, sebenarnya pemain asing berkepala plontos ini belum menerima surat resmi pemecatannya. Oleh karena itu, kembalinya mantan stopper Bontang FC ini tidak memerlukan persyaratan macam-macam.

Akhir putaran pertama kompetisi kemarin, Candy sempat bertandang ke Kantor Berita MataAir Radio. Saat itu, dia yang bertandang bareng Esaiah Pello Benson dan Christian Lenglolo mengaku betah di PSIR.

Nuansa persaudaraan dan keramahtamahan antarpemain membuat mereka kerasan. Khusus Candy, dia sempat mencetak satu gol penentu kemenangan PSIR, ketika mengalahkan PSLS Lhokseumawe dengan skor 2-1. (Pujianto)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan