Gelar Baksos, Fatayat NU Rembang Bagikan 200 Paket Takjil

Minggu, 25 April 2021 | 01:37 WIB

Beberapa Anggota PC Fatayat NU Rembang saat bagi-bagi takjil di sekitar Jalan Pemuda-Rembang, tepatnya di depan Gedung NU setempat, pada Sabtu (24/4/2021) sekitar pukul 16.30 WIB. (Foto: mataairradio.com)


KOTA, mataairradio.com –
Pengurus Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Rembang melakukan kegiatan bakti sosial (Baksos) dengan membagikan 200 paket takjil, pada Sabtu (24/4/2021) petang.

Ketua PC Fatayat NU Rembang, Raabiatul Bisriyyah menjelaskan, ratusan paket takjil berisi makanan ringan itu pihaknya bagikan kepada masyarakat yang kebetulan lewat Jalur Pemuda-Rembang.

“Kita siapkan 200 takjil makanan ringan plus kurma. Lokasinya (Pembagian takjil, red.) tadi di depan Gedung NU Rembang,” tuturnya kepada mataairradio.com.

Ia mengungkapkan, selain Pengurus Cabang Fatayat NU Rembang, Pengurus Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Sale juga melakukan kegiatan serupa.

Pihaknya berencana bagi-bagi takjil akan dijadikan kegiatan rutin selama ramadan tahun ini.

“(PAC) Ada yang mengadakan ada yang tidak. Untuk hari ini kebetulan PAC Sale yang juga melakukn bagi-bagi takjil. Insya Allah ini kita rencanakan jadi kegiatan rutin selama ramadan,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan sosial seperti bagi-bagi takjil penting dilakukan. Selain beribadah, kegiatan semacam ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini, kepekaan sosial dengan saling tolong-menolong sangat diperlukan,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, PC Fatayat NU Rembang menggelar “Ngaji Pasan Fikih Perempun”, dalam rangka untuk mengisi kegiatan selama Ramadan 1442 Hijriah.

Selain itu, pada 29 April 2021 nanti, PC Fatayat NU Rembang juga akan menggelar kegiatan Khataman Al-Quran.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil

Editor: Mukhammad Fadlil




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan