UPZ Baznas PT SG Salurkan 728 Paket Sembako

Kamis, 9 September 2021 | 23:18 WIB

Kegiatan pelepasan penyaluran paket Sembako secara simbolis dilakukan di Halam Rumah Dinas Bupati Rembang, dengan menggunakan empat unit pikap, diberangkatkan oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz, pada Kamis (9/9/2021). (Foto: Mukhammad Fadlil)

 

REMBANG, mataairradio.com – Pihak Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) PT Semen Gresik Rembang menyalurkan sebanyak 728 paket sembako, Kamis (9/9/2021) siang.

Paket sembako tersebut hasil dari-pada penggalangan dana dari para karyawan di PT Semen Gresik oleh UPZ Baznas.

Kepala Unit Komunikasi Dan CSR PT Semen Gresik, Dharma Sunyata menjelaskan, bantuan ratusan paket sembako tersebut akan dibagikan kepada masyarakat di sekitar pabrik semen, meliputi Kecamatan Gunem dan Bulu, serta wilayah Ngampel-Blora.

“Sementara ini kami prioritaskan bagi warga di sekitar pabrik. Ke depan, kami berharap jumlah yang dihimpun UPZ semakin bertambah, sehingga wilayah pembagiannya dapat diperluas keluar ring satu pabrik semen,” terangnya.

Kegiatan pelepasan penyaluran paket Sembako secara simbolis dilakukan di Halam Rumah Dinas Bupati Rembang, dengan menggunakan empat unit pikap, diberangkatkan oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz. Acara tersebut tampak dihadiri oleh Ketua Baznas Kabupaten Rembang, Abdul Wahid Hasbi.

Hasbi mengatakan, salah satu faktor yang membuat pandemi Covid-19 dapat reda yakni dengan aksi sedekah bagi masyarakat yang memerlukan.

Dirinya bersyukur atas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Rembang sudah turun ke level 2.

“Kata Rasulullah, obati penyakit kalian dengan sedekah. Dari pemerintah berupaya secara lahir dengan mendorong vaksinasi terus berjalan, jadi ikhtiar lahir dan batin ada,” tuturnya.

Abdul Hafiz selaku Bupati Rembang mengapresiasi atas inisiatif yang sudah dilakukan PT SG bersama dengan UPZ Baznas. Menurut Bupati, jika hanya mengandalkan uang negara, maka penanggulangan pandemi tidak akan cepat selesai.

“Ini merupakan langkah bagus. Perlu kerja sama antar semua untuk mengatasi pandemi, kalau mengandalkan uang negara saja tidak mampu. Semoga amal-amal baik yang sudah diberikan, menjadi pintu masuk menuju sejahtera dunia akhirat,” pungkasnya.

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan