Tidak Ada yang Lolos, Rekrutmen Direktur PDAM Diulang

Rabu, 30 Desember 2015 | 18:56 WIB
Cetak layar pengumuman hasil seleksi calon direktur PDAM Rembang yang dipublikasikan di laman resmi Pemkab Rembang, Rabu (30/12/2015) sore. (Foto: Pujianto)

Cetak layar pengumuman hasil seleksi calon direktur PDAM Rembang yang dipublikasikan di laman resmi Pemkab Rembang, Rabu (30/12/2015) sore. (Foto: Pujianto)

 

REMBANG, mataairradio.com – Rekrutmen calon direktur PDAM Rembang akan diulang. Hal itu setelah tidak ada satu pun pelamar yang dinyatakan lolos seleksi oleh tim independen dari Universitas Diponegoro Semarang, Rabu (30/12/2015) siang.

Ketua Dewan Pengawas PDAM Rembang Abdullah Zawawi mengatakan, hasil seleksi calon direktur PDAM ini akan dipasang di laman resmi Pemkab setempat.

“Setelah kami pasang pengumuman hasil seleksinya, kami akan mohon izin kepada Penjabat Bupati Rembang untuk merumuskan langkah terkait rekrutmen ulang,” bebernya kepada reporter mataairradio.

Menurut Zawawi, dari hasil seleksi tersebut, pihak Undip tidak menyebutkan status enam orang pelamar yang walkout; apakah nantinya bisa ikut di rekrutmen ulang atau tidak.

“Pihak Undip hanya menyebutkan bahwa tidak ada peserta seleksi yang lolos. Tidak ada soal (status enam orang pelamar yang walkout menjelang seleksi tahap akhir) itu,” terangnya.

Sebagai Ketua Dewan Pengawas, Ook– sapaan akrab Abdullah Zawawi– mengaku tidak bisa memberikan tanggapan apakah hasil seleksi itu sudah arif dan bijaksana atau tidak.

Mengingat, seorang peserta seleksi yang sebelumnya diduga tidak memenuhi syarat khusus pengalaman kerja 15 tahun, tidak lolos seleksi tahap akhir.

“Hhasil seleksi dari tim independen ini tentu sudah final. Soal hasil itu bisa diterima atau tidak oleh peserta seleksi, silakan saja,” katanya.

Fokusnya sekarang adalah segera melakukan rekrutmen ulang. Soal kapannya, Zawawi tidak bisa memperkirakan sekaligus.

Hanya saja, mengenai jabatan pelaksana tugas (Plt) Direktur PDAM, akan diperpanjang setelah berakhir 31 Desember ini.

“Masa tugas Plt Direktur PDAM Rembang (Agus Siswanto) akan diperpanjang sampai dengan diperolehnya direktur baru PDAM secara definitif,” tambahnya.

Seleksi calon direktur PDAM Rembang diwarnai polemik setelah pihak Dewan Pengawas mengumumkan 8 orang peserta seleksi yang memenuhi syarat administrasi pada 22 Desember lalu.

Polemik itu diawali oleh protes dari pihak Komisi B DPRD Rembang. Komisi B menganggap, salah satu peserta yang lolos seleksi administrasi, tidak memenuhi logika persyaratan khusus, terkait pengalaman kerja 15 tahun, karena usia peserta yang bersangkutan baru 28 tahun.

Polemik berlanjut pada saat beberapa menit sebelum seleksi tahap akhir dimulai. 6 dari 7 orang peserta seleksi yang hadir memilih walkout.

Sikap itu setelah tuntutan mereka agar panitia membuka berkas administrasi seorang peserta yang diduga tidak memenuhi syarat khusus, ditolak.

Seorang peserta yang diindikasikan bermasalah itu tetap diseleksi, meski pada akhirnya tidak lolos.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan