Syukuran, Sukarelawan Minta Jokowi-JK Jaga Ketahanan Pangan

Selasa, 21 Oktober 2014 | 16:42 WIB
Sukarelawan menghadiri syukuran pelantikan Jokowi-JK sebagai Presiden-Wakil Presiden Republik Indonesia di Kantor DPC PDIP Rembang, Selasa (21/10/2014). (FotoPujianto)

Sukarelawan menghadiri syukuran pelantikan Jokowi-JK sebagai Presiden-Wakil Presiden Republik Indonesia di Kantor DPC PDIP Rembang, Selasa (21/10/2014). (Foto: Pujianto)

 


REMBANG, mataairradio.com –
Ratusan sukarelawan pendukung pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla atau Jokowi-JK, Selasa (21/10/2014) siang memadati Kantor DPC PDIP Rembang. Mereka menghadiri syukuran pelantikan Jokowi-JK sebagai Presiden-Wakil Presiden Republik Indonesia.

Sebelum acara seremonial yang diisi dengan rangkaian sambutan dari pihak PDI Perjuangan dan koalisi partai pendukung Jokowi-JK seperti Partai Nasdem dan PKB dimulai, syukuran sempat diwarnai aksi teatrikal dari belasan sukarelawan.

Dua orang yang masing-masing bertopeng gambar wajah Jokowi dan Prabowo, berjalan bareng dan bergandengan tangan sambil menenteng kertas plano bertuliskan “Bersama Merah Putih Menuju Indonesia Hebat”. Mereka berjalan dari kawasan depan SPBU Ngotet, lalu masuk ke halaman Kantor PDIP.

Sementara, di belakangnya, beberapa orang pengiringnya membentangkan pula kertas plano putih bertuliskan “Terima Kasih Bapak Prabowo Hadir di Pelantikan Presiden Jokowi”. Begitu sampai di depan Pendapa Kantor DPC PDIP Rembang, para sukarelawan ini berhenti dan berorasi.

Pemeran Jokowi yang merupakan Koordinator Sukarelawan Jokowi-JK di Rembang Suparno mengatakan, tidak ada lagi sekat koalisi, karena semua telah bersatu dalam bingkai merah putih untuk Indonesia hebat.

Suparno lantas memecah kendil atau periuk berisi sejumlah komoditas hasil pertanian seperti cabai dan bawang putih, yang sempat diimpor dari negara lain. Padahal, Indonesia notabene negara agraris yang semestinya tidak sampai mengimpor bahan pangan.

“Kita nggak mau Jokowi impor komoditas hasil pertanian. Jokowi harus jaga ketahanan pangan,” tegasnya.

Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Heru Sudjatmoko yang hadir pada acara syukuran tersebut mengatakan, setelah Jokowi dilantik sebagai Presiden ke-7 RI, semestinya disyukuri dan didoakan agar mampu membawa kejayaan Indonesia.

“Soal kepedulian terhadap ketahanan pangan, saya kira sudah jelas, karena fokus beliau adalah membangun republik ini dengan kekuatan dan kemampuan sendiri, berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan,” tandasnya.

Pada syukuran penyembelihan dua ekor sapi ini, sejumlah petinggi partai di Rembang tampak hadir, di antaranya Ketua DPC PKB Yaqut Cholil Qoumas, Sekretaris Partai Hanura M Noor Hasan, Pejabat Partai Nasdem Rembang Atna Tukiman, dan Pejabat dari Partai Demokrat Harno.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan