Seleksi ASN dan PPPK Tahun 2021 Ditunda

Senin, 31 Mei 2021 | 14:17 WIB

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rembang, Suparmin saat memberikan keterangan ihwah pengadaan ASN dan PPPK Tahun 2021 kepada mataairradio.com, Senin (31/5/2021) pagi. (Foto: Mukhammad Fadlil)

 

REMBANG, mataairradio.com – Pelaksanaan rekrutmen seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021 ditunda, hingga waktu yang belum bisa dipastikan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rembang Suparmin menerangkan, hal itu sesuai dengan surat tertanggal 28 Mei 2021, yang pihaknya terima dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Surat dengan nomor 4761/B-KP.03/SD/K/2021 tersebut, selain memuat tentang penundaan rekrutmen ASN dan PPPK, juga menguraikan tahapan teknis persiapan pengadaan ASN dan PPPK.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, hingga sejauh ini pihaknya belum menerima kepastian dari BKN, ihwal jadwal ulang rekrutmen ASN dan PPPK Tahun 2021.

“Dari BKN selama ini belum ada kepastian. Artinya masih menunggu informasi selanjutnya, jadi ketika nanti sudah ada informasi resmi dari BKN nanti kita sampaikan. Kita umumkan sesuai dengan petunjuk yang ada di Perka (Peraturan Kepala) BKN terkait rekrutmen seleksi cpns,” bebernya.

Penundaan tersebut, disebabkan karena masih terdapat beberapa peraturan pengadaan CPNS, PPPK non-Guru, dan PPPK Guru tahun 2021 yang belum ditetapkan oleh Pemerintah serta masih adanya usulan revisi penetapan kebutuhan (formasi) oleh beberapa instansi.

Suparmin mengungkapkan, padahal seharusnya pengumuman seleksi pengadaan ASN dan PPPK tahun ini dilaksanakan pada Senin (31/5/2021).

“Penundaannya bisa lebih dari sebulan, lama kelihatannya. Jadi nanti tunggu aja perkembangannya. Setelah nanti ada Perka yang baru dari BKN terkait dengan rekrutmen CPNS nanti kita sampaikan. Formasi yang kita usukan sekitar 1.100-sekian. Guru dan tenaga kesehatan yang paling mendominasi, selebihnya tenaga teknis,” imbuhnya.

Sementara itu, saat mataairradio.com meminta tanggapan Ketua Komisi I Bidang Pemerintahan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rembang Mashadi, belum bisa memberikan tanggapannya.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan