Rekomendasi Tanjung Bonang Sulit Terwujud Sebelum Reses

Senin, 8 Juni 2015 | 18:23 WIB
Pelabuhan Tanjung Bonang Rembang (Foto: Print Screen Google Map)

Pelabuhan Tanjung Bonang Rembang (Foto: Print Screen Google Map)

 

REMBANG, mataairradio.com – Rekomendasi dari Panitia Khusus (Pansus) DPRD Rembang yang membahas Pelabuhan Tanjung Bonang diyakini akan sulit terwujud sebelum masa reses persidangan mulai Jumat 12 Juni nanti atau sebagaimana rencana awal.

Hal itu antara lain karena workshop antara Pansus dengan Tim Ahli serta investor dan BUMD PT RBSJ, gagal dilakukan pada Senin (8/6/2015) ini.

“Kami baru mendapat informasi dari Sekretariat DPRD Rembang, yang mengabarkan jika tenaga ahli batal datang,” kata Ketua Pansus Tanjung Bonang Puji Santoso kepada mataairradio.

Menurutnya, tenaga ahli baru bisa memenuhi undangan workshop pada Selasa (9/6/2015) hingga Kamis (11/6/2015) nanti.

Dengan perubahan jadwal ini, Pansus sudah mengirim ulang surat undangan kepada tiga investor pelabuhan dan PT RBSJ, agar mengikuti workshop pada Selasa (9/6/2015) ini.

“Rekomendasi dari Pansus atas polemik Pelabuhan Tanjung Bonang, kecil kemungkinannya untuk terwujud sebelum masa reses 12 Juni nanti,” tandasnya.

Apalagi, rekomendasi itu mesti disampaikan terlebih dahulu kepada Pimpinan DPRD sebelum diparipurnakan.

Setelah kembali mundur, Pansus tidak berani lagi memasang target rekomendasi. Terlebih, selama ini, waktu yang dihabiskan untuk membahas polemik terkait pelabuhan, tidak murni untuk pansus.

“Ada beberapa kegiatan DPRD yang harus diselesaikan di sela waktu kerja panitia khusus,” katanya.

Semangat Pansus memang merampungkan segera pembahasan polemik Tanjung Bonang, dengan menerbitkan rekomendasi kepada berbagai pihak.

“Tetapi, jangan sampai rekomendasi itu terbit secara tergesa, sehingga mengorbankan kualitasnya,” tegasnya.

Pansus Pelabuhan Tanjung Bonang mulai bekerja sejak 23 April 2015. Ketika itu, Pansus mematok target dua bulan untuk merampungkan pembahasan dan terbit rekomendasi.

Itu artinya kerja mereka mesti beres pada 23 Juni mendatang. Jika masa reses itu 7 hari, maka Pansus baru akan kembali melakukan pembahasan pada 19 Juni mendatang.

Puji tidak berani memastikan, 23 Juni itu akan sudah terwujud rekomendasi. Menurutnya, jika pun tidak selesai pada tanggal itu, masa kerja pansus bisa diperpanjang.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan