Rebana Kecolongan Shogun Saat Pasang Pipa Pompa

Jumat, 20 Maret 2015 | 18:45 WIB
Ilustrasi maling motor. (Foto:thumbs.dreamstime.com)

Ilustrasi maling motor. (Foto:thumbs.dreamstime.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Seorang petani bernama Rebana (46) warga Desa Tireman Kecamatan Rembang kecolongan sepeda motor jenis Suzuki Shogun miliknya saat memasang pipa pompa air, Jumat (20/3/2015) sekitar pukul 05.00 WIB.

Awalnya, korban yang warga RT 3 RW 1 datang di sawah dan memarkir Shogun K 5950 LD di pinggir jalan, tetapi tidak dikunci setang. Petani itu lantas turun di tebing sungai untuk memasang pipa pompa air untuk dialirkan ke sawahnya.

“Saya datang di sawah sekitar pukul 05.00 WIB. Selesai memasang pipa pompa air, sekitar pukul 05.15 WIB. Sampai di atas sungai, ternyata sepeda motor sudah nggak ada,” kata Rebana yang melapor kepada polisi sekitar pukul 07.00 WIB.

Dia mengaku tidak menyadari, apakah sempat dibuntuti pelaku ataukah tidak. Yang jelas akibat kecolongan Shogun itu, dia merugi sekitar Rp3,5 juta.

Sumani (56) salah seorang saksi mengaku sempat tahu sepeda motor milik korban dinaiki dan dibawa oleh seorang laki-laki yang tak dikenalnya ke arah timur.

“Ciri-cirinya berbadan tinggi besar, berkulit hitam, dan memakai penutup muka. Saya mengira sudah meminjam kepada korban,” ungkap Sumani kepada polisi.

Kapolsek Rembang AKP Suhaendi Tirta mengaku sedang mendalami kasus pencurian tersebut.

“Sembari kami lakukan penyelidikan, kami imbau masyarakat agar lebih waspada pencurian. Salah satunya dengan melengkapkan kunci pengaman ganda di kendaraan,” pungkasnya.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan