PSIR Berhati-hati Rekrut Pemain Asing

Kamis, 20 Maret 2014 | 16:06 WIB
Pemain belakang PSIR Rembang musim lalu, Candy Lansana. (Foto : Wahyu)

Pemain belakang PSIR Rembang musim lalu, Candy Lansana. (Foto : Wahyu)

REMBANG, MataAirRadio.net – Manajemen PSIR memilih berhati-hati dalam merekrut pemain asing untuk memperkuat Skuat Oranye di kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014. Selain harus memiliki kemampuan di atas rata-rata pemain lokal, mereka juga harus bebas dari masalah dan tidak meminta bayaran mahal.

Manajer PSIR Siswanto mengatakan, klub memang mempertimbangkan menggunakan jasa pemain asing di kompetisi musim ini. Dia mengungkapkan, akan ada dua pemain mancanegara yang datang ke Rembang dalam waktu dekat. Mereka adalah striker asal Pantai Gading, Donald, dan pemain belakang asal Guinea Candy Lansana.

Meski Candy Lansana pernah memperkuat PSIR pada musim lalu, manajemen akan kembali melihat penampilannya dalam sesi latihan. Sebab, dalam jeda waktu kompetisi, seorang pemain bisa saja terjadi drop kemampuan dan fisik. Sementara untuk Donald, pelatih dan manajemen akan lebih serius memantau kualitasnya, karena rekam jejaknya di kompetisi nasional, belum banyak terlihat.

Asisten Pelatih PSIR Bambang Handoyo menambahkan, pihaknya membutuhkan sosok pemain setidaknya seorang striker dan stopper ekspatriat. Bahkan, jika memungkinkan, dia membutuhkan kiper yang lebih pengalaman untuk penjaga gawang utama PSIR.

Soal rencana kedatangan Candy Lansana dan Donald, pihaknya belum bisa memberikan banyak komentar untuk keduanya. Sebab, Bambang mengaku sedang menjalani pengobatan di Semarang. Hanya saja, khusus untuk Candy, dia menyebutnya sudah terbukti.

Meski demikian, pihaknya tetap akan menguji Candy untuk kesekian kali. Bambang mengaku tidak mau terpedaya oleh pengalaman Candy musim lalu. Dia menegaskan, pemain asing yang dibutuhkan perlu seirama dengan mutu tim racikannya. Apalagi kompetisi Divisi Utama musim ini diprediksi berlangsung sengit, karena PSIR satu grup dengan tim-tim di internal Jawa Tengah.

Pada kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014, PSIR berada di Grup IV bersama PSIS Semarang, Persip Pekalongan, Persis Solo, Persiku Kudus, PPSM Magelang, Persipur Purwodadi dan Persitema Temanggung. Musim ini, manajemen menargetkan finish di peringkat tengah klasemen.

Sejauh ini, PSIR baru mengontrak sembilan orang pemain. Itu pun yang pernah memperkuat PSIR pada musim lalu dan merupakan pemain asli Rembang. Hingga Kamis (20/3) siang, PSIR juga belum dapat menentukan siapa pelatih kepala, sepeninggal rehat Haryanto dari kursi tersebut. (Pujianto)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan