Pj Gubernur Jateng Apresiasi Gotong Royong Masyarakat Bantu Korban Kebakaran

Rabu, 4 Oktober 2023 | 11:19 WIB

Pj Gubernur Jawa Tengah Komjen Pol (P) Drs. Nana Sudjana A.S., M.M., saat memeriksa kondisi 53 pengungsi di Kelurahan Pasar Kliwon, Kota Surakarta, pada Selasa (3/10/2023). (Foto: mataairadio.com/Humas Pemprov Jateng)

 

SURAKARTA – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bersama Pemerintah Kota Surakarta akan memberikan bantuan berupa perbaikan rumah warga yang menjadi korban kebakaran di Kelurahan Pasar Kliwon, Selasa (3/10/2023) sore.

Pj Gubernur Jawa Tengah, Komjen Pol (P) Drs. Nana Sudjana A.S., M.M., mengatakan, untuk meringankan beban korban kebakaran, Pemprov Jateng berupaya membantu memperbaiki rumah para korban. Namun, sampai saat ini masih dilakukan pendataan terhadap korban kebakaran.

“Rumah-rumah yang terbakar, insyaallah, nanti akan Kita bangunkan, Kita bangunkan kembali,” kata Pj Gubernur saat memeriksa kondisi 53 pengungsi di Kelurahan Pasar Kliwon.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur juga memotivasi serta memberikan semangat kepada para korban. Sebab, ke depannya mereka harus kembali berjuang dan bekerja keras untuk hidupnya.

“Kami turut prihatin. Ini musibah. Musibah kadang-kadang tidak bisa kita cegah. Tetapi ya setelah ini harus kerja keras,” tutur Pj Gubernur kepada salah seorang korban bernama Sihwanto.

Kepada anak Sihwanto, Pj Gubernur berpesan agar tetap giat belajar untuk mencapai masa depan yang lebih baik. “Kamu harus pintar. Tetap belajar ya,” ujar Pj Gubernur.

Pj Gubernur juga menyampaikan rasa syukurnya atas kepedulian berbagai pihak dalam memberikan bantuan, baik tenaga maupun logistik. Pihaknya menilai, semangat gotong royong dan saling membantu para warga sangat baik.

“Banyak bantuan-bantuan dari masyarakat, jadi bukan hanya dari Kota Surakarta, ada juga tadi dari Karanganyar dan Boyolali. Ini empatinya sangat besar, sikap ini harus kita jaga, kita lestarikan budaya gotong royong ini,” pungkas Pj Gubernur. (*)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan