Percasi Rembang Kirimkan 13 Atlet ke Kejurprov

Rabu, 3 Juni 2015 | 16:34 WIB
Ilustrasi (Foto: worldchesshof.org)

Ilustrasi (Foto: worldchesshof.org)

 
REMBANG, mataairradio.com – Pengurus Cabang Percasi Rembang akan mengirimkan 13 atlet terbaiknya pada Kejurprov Jawa Tengah di Purbalingga, 8-14 Juni mendatang.

Ketua Pengcab Percasi Rembang Daryono menyebutkan, 13 atlet yang akan dikirimkan itu, dua di antaranya akan turun di nomor catur kelompok senior putra, masing-masing Matruju dan Supriyadi.

“Khusus di nomor ini, kami harus melakukan seleksi secara ketat. Sebab, dari 12 pecatur, hanya diambil dua atlet terbaik,” katanya kepada mataairradio.

Dia menjelaskan, pemilahan ketat terhadap atlet catur kelompok senior putra, ditempuh karena persaingan di level Jawa Tengah, terbilang sengit.

Selain kelompok senior putra, Percasi Rembang juga akan mengirimkan kelompok senior putri, yang diperkuat oleh Riris Deritasari, Markolis, dan Lia ke ajang tahunan tersebut.

“Riris adalah atlet PON Jawa Tengah, Markolis merupakan peraih medali perunggu Kejurprov 2014, dan Lia adalah runner-up dari POM (Pekan Olahraga Mahasiswa) Regional II Jawa Tengah yang mewakili Unnes Semarang,” sambungnya.

Atlet yang selebihnya akan turun di catur junior putra dan putri, yang merupakan hasil penjaringan Olimpiade Olahraga tingkat kabupaten.

“Di Kejurprov tahun ini, kami menargetkan posisi lima besar, sebagaimana di Brebes yang menorehkan dua medali emas, dua perak, dan satu perunggu,” terangnya.

Daryono menambahkan, jelang pelaksanaan Kejurprov di Purbalingga, Percasi Rembang tidak menerapkan karantina. Pihaknya hanya menggelar latihan bersama, di bawah instruksi pelatih.

Latihan bersama sudah sekali digelar pada pekan lalu di SD Negeri Waru, Rembang. Sementara latihan bersama kedua, akan digelar dalam waktu dekat di Lasem, di bawah asuhan pelatih Zaenuddin dan Kadar Yusuf.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan