32 Pemain Lokal Segera Diseleksi untuk PSIR

Sabtu, 4 Januari 2014 | 16:29 WIB
Para pemain lokal PSIR dalam sebuah latihan di Stadion Krida Rembang, tahun lalu.

Para pemain lokal PSIR dalam sebuah latihan di Stadion Krida Rembang, tahun lalu.

REMBANG,MataAirRadio.net – 32 pemain lokal Rembang akan segera diseleksi untuk memperkuat PSIR musim depan. Menurut rencana, mereka akan diseleksi pada Selasa 7 Januari nanti. Undangan seleksi akan disebarkan pada hari Minggu (5/1) ini.

Mantan Manajer PSIR musim lalu, Siswanto mengatakan, seleksi pemain lokal ini merupakan inisiatif manajemen lama. Dia juga mengatakan, seleksi ini bukan atas perintah dari Pengendali atau CEO PT Rembang Sportindo Mandiri selaku pengelola PSIR.

Siswanto menyebut seleksi ini sebagai antisipasi sekaligus persiapan PSIR menghadapi kompetisi Divisi Utama musim depan ini. Dia mengaku bisa menerima, seandainya hasil dari seleksi nanti, tidak dianggap oleh pihak pengendali PSIR.

Seleksi juga melibatkan mantan Pelatih PSIR musim lalu, Haryanto dan mantan Direktur Teknik PSIR, Bambang Handoyo. Dia berharap, seleksi nanti diikuti oleh semua pemain lokal yang bakal diundang.

Mantan Pelatih PSIR Haryanto menyatakan siap membantu menyeleksi 32 pemain lokal untuk memperkuat Laskar Dampo Awang dalam mengarungi kompetisi Divisi Utama. Ia mengaku mendukung proses penyiapan tim lebih awal, agar tidak kerepotan ketika PSSI memutuskan tanggal pasti putaran kompetisi.

Menurut Haryanto, penyiapan sebuah tim idealnya, tiga bulan sebelum kompetisi. Namun di Indonesia, sebuah tim umumnya disiapkan hanya dalam waktu 1,5 bulan, bahkan ada yang hanya satu bulan. Ada banyak faktor yang mempengaruhinya, terutama menyangkut pendanaan.

Hanya saja bagi Haryanto, kekurangan waktu penyiapan tim bisa ditambal dengan kekompakan mulai dari pemain, pelatih, offisial, dan manajemen. Dia sendiri mengaku tidak begitu berharap bisa kembali menangani PSIR. Namun jika kembali dipercaya, dia juga siap.

Pengendali PT Rembang Sportindo Mandiri selaku pengelola PSIR, Charis Kurniawan mengatakan, dirinya memang sudah bertemu dengan Siswanto. Ketika itu, menurutnya, Siswanto mengatakan akan mengumpulkan pemain lokal pada Selasa (7/1) depan untuk mulai latihan.

Mendengar pernyataan Siswanto, Charis mengizinkannya. Hitung-hitung sebagai persiapan jika tiba-tiba ada informasi dari PSSI menyangkut kompetisi. Charis pun menghargai usaha manajer lama. Sebab satu-satunya orang yang masih semangat mengurusi eks pemain lokal PSIR, adalah Siswanto. (Pujianto)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan