Memenangi Masa Depan, Kader NU Rembang Digembleng Kepemimpinan

Rabu, 6 Desember 2023 | 20:04 WIB

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Rembang Hari ini (6/12/2023) menggelar Pendidikan Menengah Kepemimpinan Nahdlatul Ulama atau PMKNU. (Foto: Istimewa.)

REMBANG, mataairradio.com – Pihak Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Rembang Hari ini (6/12/2023) menggelar Pendidikan Menengah Kepemimpinan Nahdlatul Ulama atau PMKNU.

Agenda NU bertajuk ‘Merawat Jagad-Membangun Peradaban. Mendampingi Umat-Memenangi Masa depan.’ ini akan dilaksanakan selama lima hari, mulai hari ini hingga Ahad (10/12), di Hotel Pollos Rembang.

Wakil Ketua IV PCNU Rembang M. Bisri Cholil Laqouf (Gus Gipul) menyebutkan, ada sebanyak 72 peserta yang mengikuti agenda PMKNU Angkatan I, kali ini.

“Ada 72 Nahdliyyin yang terkonfirmasi sebagai peserta kali ini,” jelas Gus Gipul yang merupakan adik Ketum PBNU KH. Yahya Cholil Staquf.

Gus Gipul menerangkan, para peserta PMKNU Angkatan I kali ini adalah para kader NU yang beradal dari beberapa Badan Otonom Nahdlatul Ulama (Banom NU).

“Dari Banom NU, selain IPNU-IPPNU dan Undangan dari PCNU, yang jelas sudah melaksanakan PKPNU/PD-PKPNU,” imbuh Gus Gipul yang juga Legislator PKB di DPRD Rembang ini.

Kakak Wabup Rembang ini juga menerangkan, bahwa agenda kegiatan PMKNU pada kesempatan ini, yakni lebih ke pemberian materi tentang kepemimpinan.

“Agendanya lebih ke (Materi tentang) sifat Kepemimpinan dalam ber-NU, 5 Hari pelaksanaan,” pungkas Gus Gipul.

Sementara itu, tampak hadir Wakil Bupati Rembang M. Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies), beserta peberapa pengurus PCNU pada saat pembukaan kegiatan.

 

Penulis/Editor; Mukhammad Fadlil




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan