Mahasiswa di Rembang Bersama Polres Salurkan Sembako untuk Warga Terdampak PPKM Darurat

Senin, 2 Agustus 2021 | 19:50 WIB

Penyerahan 60 paket sembako dari Polres Rembang kepda Presiden BEM STIE YPPI Rembang Khanda Eka. M. A untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak PPKM Darurat di kabupaten ini, Senin (2/8/2021). (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Mahasiswa di Rembang menyalurkan bantuan berupa paket sembako terhadap puluhan masyarakat yang terdampak ekonominya selama pemberlakuan PPKM Darurat.

Kanda Eka Meilana Andriano Koordinator Kegiatan Bagi-bagi Sembako menjelaskan, pihaknya bersama Polres Rembang melaksanakan bagi-bagi sembako untuk warga terdampak PPKM Darurat. Ada sebanyak 60 paket sembako yang dibagikan kepada warga.

Ia mengungkapkan, isi paket sembako tersebut berupa lima kilogram beras, satu kotak teh calup, satu liter minyak goreng, dan mie instan sebanyak lima buah. Atau apabila dirupiahkan nilainya sekitar Rp150 ribu.

Sejumlah paket sembako tersebut dibagikan kepada masyarakat di 13 desa yang tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Rembang.

Beberapa di antaranya di Desa Soditan-Lasem, Desa Gunungsari-Kaliori, Desa Punjulharjo-Rembang, dan di Desa Kemadu, Kecamatan Sulang.

“Selama pemberlakukan PPKM Darurat aktivitas masyarakat menjadi terbatas, berdampaknya kondisi ekonomi warga terganggu. Kondisi itu menjadi alasan kegiatan bagi-bagi sembako ini,” tutur Khanda yang juga Presiden BEM STIE YPPI Rembang.

Sementara itu, Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan melalui PS. Kasat Intelkam Polres Rembang Iptu Pringgo Setyono menjelaskan, kegiatan bagi-bagi sembako bersama mahasiswa untuk membangun sinergisitas yang baik.

Selain menjalin sinergi dengan kalangan mahasiswa, pihaknya juga bersama komunitas lain untuk melakukan kegiatan yang sama. Misalnya dengan kalangan paguyuban seniman dan sopir.

“Giat itu (Bagi-bagi sembako, red.) untuk sinergi Polres dengan mahasiswa, yang mana kaum intelektual pemerhati sosial. Apalagi semenjak pembatasan sosial masyarakat berlangsung, berdampak terhadap ekonomi warga. Jadi kita kerjasama untuk menyalurkan sembako untuk warga,” jelasnya.

Penulis: Mukhmmad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan